Rutan Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

Bagikan :

Doloksanggul – Kliktodaynews.com|| Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Humbang Hasundutan melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, yang bertempat di lapangan Rutan Humbahas. Kamis 17/8.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menkumham RI agar momen peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 dimaknai dengan cara meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata, mengimplementasikan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, selalu berfikir positif, jujur, adil, teguh berpendirian, disiplin, semangat dalam bergotong royong dan selalu menjunjung toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam amanatnya, Menkumham juga menyampaikan selamat kepada warga binaan dan anak binaan yang hari ini mendapatkan remisi umum baik yang langsung bebas dan yang masih akan menjalani sisa masa pidana.

Sebanyak 227 orang Warga binaan pada Rutan Humbahas mendapatkan Remisi umum I dan sebanyak 28 orang mendapatkan Remisi umum II, yang mana 2 orang WBP langsung bebas hari ini.

“Selamat untuk para warga binaan kami yang sudah mendapat remisi, dengan diberikannya remisi ini bisa menjadi penambah semangat para warga dalam memperbaiki diri untuk siap kembali nanti ke masyarakat” Kata Oloan, wakil bupati Humbahas.

Baca Juga :  HUT Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kapolres Humbahas Mendatangi Kejari Humbang Hasundutan

Diakhir kegiatan, Inspektur Upacara Oloan Paniaran Nababan didampingi Kepala Rutan Herry H Simatupang menyapa seluruh warga binaan dan menyampaikan ucapan selamat kepada setiap warga binaan yang mendapatkan remisi hari ini. Wakil bupati juga menyempatkan diri untuk bersalaman dan berbincang-bincang sejenak dengan warga binaan.

“Dengan memperingati hari kemerdekaan ini, semoga kita memiliki semangat seperti para pejuang yang sudah mendahului kita. Sekali Merdeka tetap merdeka! ” Tambah Karutan humbahas saat berbincang bersama warga binaan

Kegiatan ditutup dengan foto bersama pegawai rutan dan tamu undangan. (Afg/KTN)

Bagikan :