Perayaan HUT RI Ke-79 Kecamatan Paranginan Humbahas akan Dilaksanakan di Pearung

Bagikan :

DOLOKSANGGUL – Perayaan HUT RI Ke-79 Kecamatan Paranginan Humbahas akan dilaksanakan di Pearung. Hal tersebut disampaikan Camat Paranginan Sabar Saragih kepada kliktodaynews.com, saat ditemui dalam kegiatan pembersihan lapangan milik Pemkab Humbahas itu bersama pegawai kantor camat dan kepala desa Pearung dan kepala desa Pearung Silo bersama perangkatnya serta warga, Kamis (8/8 2024).

“Ada beberapa orang masyarakat menyampaikan permohonan agar pelaksanaan upacara HUT RI dilaksanakan di kompleks SDN 3 Paranginan, namun lapangan itu kurang memadai luasannya,” ungkap Sabar.

Menurut Sabar, di desa Pearung ada lahan milik Pemerintah yang sedang direncanakan membangun kantor camat dan lapangan diatas kurang lebih 2 ha dan tahun lalu upacara HUT RI sudah dilaksanakan disana”permohonan itu tetap kita bahas di kantor,namun sudah dipastikan tempatnya lebih cocok di Pearung,”tegasnya.

Selain perayaan HUT RI 79, masyarakat luas juga akan dapat menikmati tempat wisata alam Sipinsur yang sangat indah itu “kesempatan ini sekaligus mempromosikan Pariwisata keindahan Sipinsur milik Paranginan itu ke masyarakat luas,”kata Sabar.

Ditempat yang sama kepala desa Pearung Hisar Siregar bersama kepala desa.Pearung Silo Katler Siregar mengatakan sangat setuju dengan ditetapkannya Pearung menjadi tempat perayaan HUT RI 79″tempat ini sangat luas dan akses mau masuk dan keluar juga cukup bagus selain itu masyarakat usai upacara dapat menikmati keindahan alam Sipinsur”sebut Hisar menjelaskan.

Pembersihan lapangan persiapan upacara peringatan HUT RI itu selain oleh perangkat desa Pearung dan Pearung Silo tidak ketinggalan Sekcam Kecamatan Paranginan Eben Ezer Hutauruk memimpin pegawai kantor camat Paranginan dengan penuh semangat.(eos)

Bagikan :