Penantian 17 Tahun, Piala Adipura Diarak Keliling Humbahas

Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengarak piala adipura melintasi  kecamatan Paranginan,Kecamatan Lintongnihuta dan Kecamatan Doloksanggul. Rute iring-Iringan rombongan Pemkab Humbahas mulai dari Bandara Internasional Silangit Siborong Borong,Rabu,(1/3/2023).

Setelah menerima anugerah Adipura,Kemudian Pemkab Humbahas mengarak Piala Adipura keliling Humbahas,Sekretaris Daerah Humbahas,Drs Tonny Sihombing berharap atas perolehan piala Adipura adalah bentuk ucapan syukur, kemudian dapat memotivasi masyarakat Humbahas untuk memiliki pola hidup bersih.

“Ini hanya bentuk syukur dan ucapan terima kasih atas raihan penghargaan Piala Adipura tahun 2022, Pemkab Humbahas mengarak Piala Adipura di sejumlah ruas jalan utama di beberapa kecamatan.Artinya,arak arakan ini adalah sinyal kepada masyarakat kita,bahwa hasil yang diraih ini merupakan hasil bersama semua pihak,”ucapnya setelah tiba di Bandara Silangit.

Sesi melepas arak-arakan, Tonny menyebut, bahwa keberhasilan Pemkab Humbahas membawa hadiah Adipura berkat adanya kerja sama semua pihak dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan manajemen pengelolaan sampah yang baik .

“Kita tidak berhenti dengan piala Adipura ini.Tentunya,kami lebih termotivasi untuk membangun komitmen dalam memikirkan hal-hal kebersihan dengan mendorong semua pihak maupun masyarakat agar tetap peduli dan berpartisipasi menjaga kebersihan ,”ungkapnya.

Ditanya soal urgensi mengarak Adipura,Menurut Dia, bahwa kegiatan arak-arakan tersebut sekedar memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Adipura yang diperoleh komponen masyarakat dan Pemkab Humbahas mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Piala Adipura itu bukan tujuan utamanya.Sejatinya,hanya  mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Humbahas pertama kalinya di antara kabupaten di wilayah pinggiran Danau Toba memperoleh Adipura.Kedepan,piala Adipura ini harus kita pertahankan sebab sudah dinantikan kurang lebih 17 tahun,”ungkapnya.

“Dengan diraihnya Adipura ini, jangan membuat puas diri. Justru capaian tersebut harus jadi motivasi dan tolak ukur agar meraih hasil yang lebih baik lagi dalam membangun Humbahas,baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Tampak terlihat di sepanjang rute jalan arak-arakan Piala Adipura,antusias pelajar dan masyarakat untuk menyambut rombongan arak-arakan yang dipimpin langsung Sekdakab Humbahas bersama dengan OPD Humbahas. (rel/ktn)

 

Bagikan :