Oloan Paniaran Nababan Sebut Pertanian Perioritas Pemerintah

Bagikan :

Doloksanggul – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH mengatakan bahwa sektor pertanian menjadi salah satu perhatian utama Pemerintah.
Hal itu disampaikannya di desa Purba Baringin Kecamatan Pakkat kabupaten Humbang Hasundutan(Humbahas)sebelum meresmikan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Kamis 29/8 2024 lalu.

Tanpa mengesampingkan bidang lain, sektor pertanian menjadi salah satu perhatian utama pemerintah termasuk di Kabupaten Humbang Hasundutan dalam menjaga ketahanan pangan nasional serta mendukung pertumbuhan ekonomi.

Hal Ini tidak terlepas dari peran serta petani yang bekerja keras secara berkesinambungan untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Oloan berujar sektor pertanian di Indonesia memiliki peran penting dalam perekonomian nasional antara lain, menyediakan bahan pangan masyarakat, menyediakan bahan baku industri dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Kata dia, sebelum meresmikan pompa air tenaga surya, ketemu dengan petani dan berbincang-bincang terkait dengan pertanian.

“Untuk meningkatkan sektor pertanian, pemerintah harus memberikan perhatian serius”terangnya.
Pemerintah harus memperhatikan apa saja yang diperlukan masyarakat termasuk sarana/prasana pertanian. Infrastruktur jalan juga harus diperhatikan kata Oloan.

Dalam kunjungan itu, warga setempat Timbul Situmorang mengucapkan terimakaih atas kehadiran Wakil Bupati Humbahas ke Desa Purba Baringin dalam peresmian pompa air. “Pompa air untuk persawahan sudah lama didambakan masyarakat. Kami juga sangat mengharapkan perhatian pemerintah, supaya jalan jembatan dibangun untuk menghubungkan lahan pertanian karena,sebagian warga harus menyeberang sungai untuk bertani” harap Situmorang.(eos).

Bagikan :