Kapolres Humbang Hasundutan Turun langsung Penanggulangan Efakuasi Korban Bencana Alam Tanah longsor di Wilayah Humbang Hasundutan

Bagikan :

Humbahas-Kliktodaynews.com|| Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara, menyebabkan musibah tanah longsor di Desa Huangong Kec.Pakat Kab, Humbang Hasundutan Selasa (21/11/23)

Akibat kejadian Itu 2 Rumah Warga Tertimbun Tanah longsor , denganAdapun Tanah yang longsor dengan ketinggian ± 5meter, Panjang ± 10 Meter hingga menutup seluruh badan jalan dan menutup akses jalan menuju Pakkat-Parlilitan.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH yang mendapat laporan adanya kejadian tersebut langsung menerjunkan personil nya ,Kapolres humbahas turun langsung dalam pelaksanaan evakuasi korban bencana alam beserta anggota polres dan polsek, TNI, BPBD,dinas kesehatan,dan Masyarakat.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH mengatakan Turut berduka cita sedalam atas musibah yang diderita korban’ bencana alam tanah longsor tersebut dan menghimbau agar masyarakat terus berhati-hati mengingat potensi terjadinya tanah longsor sangat tinggi dan berisiko akibat hujan yang masih terus mengguyur Kabupaten Humbang Hasundutan dan sekitarnya.

“Kapolres Humbang Hasundutan Akbp Hary Ardianto SH SIK MH menambahkan lagi Kita saling bahu membahu dalam menolong sesama yang tertimpa bencana bencana alam tersebut,dan Selama musim hujan ini potensi terjadinya tanah longsor, saya imbau kepada warga masyarakat yang bermukim di kawasan itu tetap waspada dan berhati-hati” ujarnya.

Baca Juga :  Kegiatan Kemanusiaan Kapolres Humbahas Dalam 1 Bulan Terakhir

Setelah melakukan identifikasi lapangan, melakukan pembersihan material longsor pada Rabu (21/11/23) pagi bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Humbang Hasundutan, TNI, Kepolisian,Dinas Kesehatan serta masyarakat yang di bawah pengendali Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH melakukan pembersihan material tanah longsor Dengan Menggunakan Alat berat dari Pemkab Humbang Hasundutan agar akses jalan setapak bisa dilalui warga sekitar.

Dilansir dari informasi Masyarakat di sekitar lokasi kejadian “musibah tanah longsor tersebut terjadi karena adanya pergerakan tanah sehingga memutuskan jalan setapak yang bisa berimbas ke rumah warga di bawahnya.

“Dalam musibah Bencana Alam tanah longsor itu korban jiwa maupun luka, Sudah di Efakuasi,ke rumah sakit RSU Kabupaten Humbang Hasundutan, adapun korban jiwa sebanyak 8 Orang diantara dari 2 Korban bencana Alam Tanah longsor tersebut Meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Saat ini pencarian korban tanah longsor Sudah selesai Dan untuk saat ini Jalan Sudah dapat dilalui Kendaraan roda 2 maupun Roda 4 kita lakukan upaya perbaikan dan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait,” ucap Kapolres.

Bagikan :