Kapolres Humbahas Pimpin Kegiatan Simulasi & Gladi Ops Lilin Toba 2022

Kapolres Humbahas Pimpin Kegiatan Simulasi & Gladi Ops Lilin Toba 2022
Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H memimpin Kegiatan Simulasi & Gladi Ops Lilin Toba 2022 dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2022 & Tahun Baru Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Humbahas, Kamis (15/12/2022).

Turut dalam kegiatan Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K.,M.H, Kejari Kab. Humbahas Anthony, S.H, Sekda Kab. Humbahas Drs.Tonny Sihombing, Wakapolres Humbahas Kompol Tangap Manurung, Kapolsek Dolok Sanggul AKP T.L Simamora,S.H, Kasat Lantas Iptu Hendry P. Bangun, Kadis Perhubungan Humbahas dan Personel Sat Lantas Polres Humbahas

Kegiatan diawali Simulasi Pengalihan Arus (Rekayasa Lalu Lintas)
– Alternatif I (Pertama) : Apabila terjadi kemacetan di Kota Doloksanggul maka arus lalu lintas yang datang dari arah Kab. samosir tujuan Siborong-borong dialihkan melalui Simpang Aek Silang keluar di Simpang Sosor Gonting.

– Alternatif II (Kedua) : Apabila terjadi kemacetan di Kota Doloksanggul maka arus lalu lintas yang datang dari arah Kab. Samosir tujuan Kec. Pakkat-Parlilitan-Tarabintang dialihkan melalui Simpang KPU keluar di Simpang 3 Matiti.

– Alternatif III (Tiga) : Apabila terjadi kemacetan di Kota Doloksanggul maka arus lalu lintas yang datang dari arah Siborong-borong tujuan Kab. Samosir dialihkan melalui Simpang Sosor Gonting keluar di Simpang Aek Silang.

– Alternatif IV (Empat) : Apabila arus lalu lintas terjadi kemacetan disimpang empat Doloksanggul pada hari Jumat saat Pekan Doloksanggul maka arus lalu lintas dari arah Kab. Samosir tujuan Kec. Pakkat-Parlilitan-Tarabintang dialihkan melalui Jalan Pemuda keluar di Jalan SM. Raja Doloksanggul. Jalan arah Siborong borong menuju Pakkat ditutup dan dialihkan melalui simpang empat menuju Jalan Siliwangi belok jalan Pemuda keluar di Jalan SM. Raja Doloksanggul.

Selanjutnya kegiatan Pengecekan Terminal Doloksanggul, Pengecekan SPBU Doloksanggul, Pengecekan Pos Pam I Kota Doloksanggul, Pengecekan Pos Pam II Simpang Aek Silang dan Objek Wisata Sipinsur.

Tujuan dilakukan simulasi & gladi adalah untuk menyamakan persepsi dalam bertindak pada pelaksanaan Ops “Lilin Toba-2022” dalam rangka mengatasi Kemacetan lalu lintas sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Kabupaten Humbahas, jelas AKBP Achmad. (AG/KTN)

Bagikan :