Dr Oloan P Nababan: Dunia Pendidikan di Humbahas akan Terus Ditingkatkan

Bagikan :

Doloksanggul – Dunia pendidikan di Humbang Hasundutan secara bertahap sudah semakin baik dan berkembang dengan menggandeng beberapa Universitas ternama di Indonesia termasuk sekolah-sekolah unggulan ditingkat sekolah lanjutan atas seperti jenjang pendidikan SMA (Sekolah Menengah Atas). Tanpa mengesampingkan pembangunan diberbagi bidang, program ini akan tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan demi peningkatan pendidikan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya warga Humbang Hasundutan.

Demikian Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan P Nababan SH MH, Kamis (12/9) di Doloksanggul saat ditanya terkait pendidikan di wilayah Humbahas.

Dijelaskan, pendidikan kedepan penuh dengan berbagai tantangan terutama dalam pemanfaatan teknologi.

Untuk mewujudkannya menuju kesejahteraan dan kemajuan dibutuhkan masyarakat berpendidikan dengan daya saing yang kuat.

Namun, masih ada terkendala dengan berbagai masalah pendidikan. Masalah ini tidak hanya menghambat kualitas pendidikan, tetapi juga akses pendidikan berkualitas yang belum merata.

Pendidikan saat ini di bonapasogit Humbahas masih menghadapi berbagai tantangan, salah satunya ketidakmerataan fasilitas belajar mengajar khususnya di pedesaan. Kata dia,selama menjabat Wakil Bupati Humbahas, sudah banyak yang dikunjungi sekolah-sekolah khususnya unit sekolah SD (Sekolah dasar), “masih banyak yang perlu ditingkatkan seperti pembangunan sarana dan prasarana yang belum memadai, ini akan dilakukan secara bertahap”jelasnya.

Oloan mengatakan akses internet merupakan sahabat baru dalam pendidikan, dimana akan memungkinkan pembelajaran dari mana saja,namun akses internet belum merata masih menjadi kendala.

Bagikan :