Desa Pearung Humbahas Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2024

Bagikan :

Dan pada hari, Kamis 19/9 tahun 2024 dilanjutkan penilaian verifikasi secara online oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bertempat di Kantor Desa Pearung Kecamatan Paranginan.

Verifikasi secara daring ini diikuti Kadis PMDP2A Drs Maradu Napitupulu, Camat Paranginan Sabar Saragih, Kepala Desa Pearung Hisar B Siregar ST, Kepala BPD Pearung Seter Lamhisar Siregar, pengurus Bumdes Mandiri Pearung Yanti Siregar dan lainnya.

LDWN 2024 bertujuan optimalisasi kapabilitas desa untuk menjadi desa wisata unggulan dalam rangka percepatan pembangunan dan pengembangan desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan tujuan mengimplementasikan arahan Presiden RI dalam rangka negara kesatuan dengan pembangunan Indonesia dari desa dan daerah-daerah pinggiran. Mewujudkan desa yang berbasis desa wisata guna mewujudkan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan,pembangunan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar.

Kemudian meningkatkan implementasi pilar-pilar tujuan pembangunan berkelanjutan serta indikator-indikator didalamnya pada desa-desa di Indonesia. Meningkatkan inovasi dan kreatifitas desa dalam memanfaatkan potensi sumber daya guna mewujudkan desa wisata yang berdaya saing sebagai salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah). Selanjutnya meningkatkan kinerja kepariwisataan nasional yang berbasis desa dan Kawasan perdesaan. Termasuk mendorong lahirnya desa wisata percontohan yang dapat mendorong pengembangan desa wisata baru (eos)

Bagikan :