Bhabinkamtibmas Polsek Pakkat Dapat Penghargaan, Ini Penjelasan Kapolres Humbahas

Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Personil Bhabinkamtibmas Polsek Pakkat Polres Humbang Hasundutan berikan motivasi dan edukasi cara pembuatan pakan ternak kepada masyarakat dusun Lumban Marbun desa Banuarea Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan. Senin (29/05/2023)

Aiptu Affandi Bhabinkamtibmas Polsek Pakkat setiap harinya Laksanakan tugas sambang dan door to door sistem kepada masyarakat khususnya masyarakat dusun Lumban Marbun desa banuarea kecamatan Pakkat guna berikan motivasi dan edukasi cara pembuatan pakan ternak unggas.

Dengan fasilitas seadanya Aiptu Affandi berusaha keras untuk membantu masyarakat dengan memanfaatkan bahan baku pembuatan pakan fermentasi yg tersedia di alam seperti keong sawah yg biasanya adalah hama pada tanaman padi, pohon sagu yg banyak tumbuh liar di desa banuarea, serta dedak yg melimpah ketika masyarakat menggiling padi.

Dengan memanfaatkan bahan bahan yang tersedia di alam Aiptu Affandi mengajak masyarakat untuk tidak khawatir lagi memulai beternak. Mengingat harga pakan ternak yang relatif mahal di pasaran.

Bhabinkamtibmas Polsek Pakkat ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan dan Mengurangi pengangguran terkhusus bagi anak-anak muda agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di desa banuarea kecamatan Pakkat.

Saat disinggung apakah ada dipungut biaya, Aiptu Affandi mengatakan, Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun kepada masyarakat.

Selain mengajarkan cara pembuatan pakan ternak unggas dengan cara permentasi bhabinkamtibmas Polsek Pakkat ini juga mengajarkan kepada masyarakat cara pembuatan pupuk organik yang juga bahan bahan nya tersedia di alam.

Aiptu Affandi juga menyarankan kepada masyarakat desa untuk mengajukan permohonan kepada pemerintah desa untuk menghadirkan NARA SUMBER yang berkemampuan khusus supaya dapat lebih mengembangkan peternakan didesa banuarea tersebut.

Sementara itu, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.IK., M.H, memberikan apresiasi dan bangga kepada personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Pakkat yang telah dengan tulus memberikan motivasi dan edukasi cara pembuatan pakan ternak kepada masyarakat. Dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat karena sudah mendukung kegiatan tersebut.

“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Affandi patut ditiru oleh personil jajaran Polres Humbahas sebagai bentuk dalam pelaksanaan program Presisi dan mewujudkan Bhabinkamtibmas yang selalu rindu komunikasi dan koordinasi di tengah-tengah masyarakat, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, untuk itu kepercayaan diri personil harus dimunculkan dan ditingkatkan.” ucap Kapolres.

Kapolres berharap Polri selalu bersinergi bersama masyarakat untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif. (Afg/KTN)

Bagikan :