Bawaslu Humbahas Gelar Rapat Pokja

Bagikan :

Doloksanggul – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan dan partisipasi dalam kesuksesan Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) gelar Rapat Kelompok Kerja (Pokja) di Aula Kantor Sekretariat Bawaslu Humbahas, Selasa (15/10/2024).

Rapat kerja dipimpin lansung oleh Ketua Bawaslu Humbahas, Henri E. Pasaribu didampingi Anggota, Eduard B. Sianturi dan Efrida Purba bersama dengan Koordinator Sekretariat Bawaslu Humbahas, Drs. Robinson Hasugian juga dihadiri oleh Instansi Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Dandim 0210 TU, Kepolisian dan juga Kejaksaan.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Humbahas, Henri W. Pasaribu menyampaikan bahwa guna meminimalisir angka terjadinya pelanggaran oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 diperlukan peran serta dari berbagai pihak untuk mendukung tugas pengawasan oleh Bawaslu Humbahas.

“Menilik hasil pengawasan Pilkada dan Pemilu yang telah berlalu bahwa rawan terjadi pelanggaran oleh ASN. Tidak tergolong banyak tetapi selalu ada. Untuk itu, melalui Pokja ini, semua anggota pokja turut berperan guna meminimalisir angka pelanggaran tersebut,” jelasnya.

“Bukan hanya terkait netralitas saja, tetapi juga isu-isu negatif turut menjadi fokus pengawasan kita bersama terutama dalam tahapan Kampanye yang sedang berlangsung saat ini, banyak hal yang akan menjadi fokus pengawasan kita, netralitas, isu sara dan juga ujaran-ujaran kebencian,” tegasnya.

Ditempat yang sama,Eduard B. Sianturi, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Humbahas juga menyampaikan bahwa dalam masa tahapan kampanye yang sedang berlangsung saat ini rawan terjadi pelanggaran oleh ASN dan TNI-Polri.

Bagikan :