8 Atlet Kabupaten Humbahas Ikuti PON XXI Aceh-Sumut

Bagikan :

Doloksanggul – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengirim 8 atlet dan 2 orang pelatih untuk mengikuti PON XXI Aceh Sumut 2024.

Peserta yang dikirim itu Joko Suranta Sinuhaji dan Mei Sihombing sebagai Pelatih,dan atlet yang akan berlaga Rustika Sibagariang (Lempar Lembing), Tiara Ayu Lestari Pasaribu (Dance Sport), Anjelina Noviati Pasaribu (Gulat), Elisabeth Tenny Lumbangaol (Hoki Indoor Putri), Santa Nunut Hutasoit (Hoki Indoor Putri), Krisjon Parningotan Simorangkir (Judo), Sepri Sisri Simarmata (Futsal Putri) dan Samuel Marbun (Wushu Sandra).

Sementara itu Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor diwakili Sekda Kiristyson Rudianto Marbun didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jakkon Marbun mengikuti pembukaan PON XXI Aceh- Sumut 2024 melalui daring di Stadion Burhanuddin Siregar Lubuk Pakm Deli Serdang yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Aceh Senin 9/9 tahun 2024 malam

PON XXI diselenggarakan di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatra Utara, merupakan simbol kuat persatuan Indonesia dalam keragaman. Dengan total 65 cabang olahraga yang dipertandingkan, event ini diharapkan menjadi panggung prestasi yang tidak hanya membanggakan masyarakat daerah tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Jakkon Marbun mengatakan pembukaan PON XXI di Lubuk Pakam Sumatera Utara cukup meriah dengan tampilnya hiburan dan defile, sama seperti di Aceh. PON XXI berlangsung 9-20 September 2024 namun rangkaian kompetisi PON 2024 sudah bergulir sejak 28 Agustus 2024. PON tahun ini mempertandingkan sebanyak 65 cabang olahraga yang melibatkan hampir 13.000 atlet(eos)

Bagikan :