5 Taruna Poltekip Rampungkan KKN di Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan

Bagikan :

HUMBAHAS – Kliktodaynews.com|| Pada hari ini, 5 Juli 2023 – Lima orang Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 55 telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan

Dalam implementasi hasil Kuliah Kerja Nyata tersebut, para Taruna memberikan edukasi bagi warga binaan berupa Penyuluhan terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkotika untuk mewujudkan Rutan Humbahas BERSINAR (Rutan Bersih Tanpa Narkoba). Kegiatan tersebut di dampingi dan diikuti langsung oleh Bapak Herry H Simatupang selaku Kepala Rutan Humbahas, Bapak Tamrin Simamora selaku Kepala Pengamanan Rutan Humbahas, Bapak Herinal Simamora selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan dan 30 orang perwakilan Warga Binaan Rutan Humbahas.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, para Taruna memaparkan pentingnya mengetahui dampak negatif narkotika serta bagaimana cara mencegah agar tidak terjadi penyalahgunaan narkotika.
Sebagai wujud nyata dan komitmen Rutan Humbahas dalam mewujudukan Rutan Humbahas yang BERSINAR, para Taruna memberikan inovasi dalam bentuk spanduk yang ditempelkan cap tangan bermakna “Stop Narkoba”.
Melalui edukasi penyuluhan ini diharapkan warga binaan dapat menumbuhkan kesadaran diri terkait dampak buruk penyalahgunaan narkoba sehingga setelah mereka bebas dari masa pidananya mereka dapat menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Rutan Humbahas Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila

Bapak Herry Simatupang juga menekankan agar kegiatan ini jangan hanya menjadi simbolis saja, melainkan dapat di laksanakan dengan baik dengan penuh komitmen dan tanggung jawab, terkhusus kepada warga binaan rutan humbahas yang saat ini sedang menjalani masa pidana di Rutan Humbahas maupun nantinya ketika sudah kembali ke lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
Bapak Tamrin Simamora juga menambahkan agar Taruna tetap semangat dan bersunggung-sungguh dalam menjalani pendidikannya, karena nantinya Taruna akan menjadi kader-kader pemimpin di lingkungan Pemasyarakatan.

Kegiatan penyuluhan di akhiri dengan melakukan foto bersama dan bersalaman.

Dengan telah terlaksananya penyuluhan ini, seluruh peserta yang ikut di dalamnya berkomitmen untuk melawan narkoba. Kegiatan KKN di Rutan Humbahas juga telah memberikan pembelajaran dan pengalaman yang bermanfaat bagi para Taruna Poltekip agar nantinya ketika Taruna telah selesai menjalani pendidikannya dan mulai bertugas dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan dapat di pertanggung jawabkan. (afg/KTN)

Bagikan :