28 Siswa SMAN 1 Paranginan Humbahas Masuk Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur Undangan

Kepala sekolah SMAN 1 Paranginan Gotma Samosir S.Pd.MM
Bagikan :

HUMBAHAS- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Paranginan berhasil menorehkan prestasi menjadi nomor urut 4 terbanyak masuk PTN melalui jalur undangan dari antara sekian banyak SMA di kabupaten Humbang Hasundutan(Humbahas).

Hal itu disampaikan kepala sekolah SMAN 1 Paranginan Gotma Samosir S.Pd.MM kepada Kliktodaynews.com diruang kerjanya, Selasa, (11/6 2024).

“Sebenarnya saya masih enggan menginformasikannya karena hasil jalur tes masih menunggu pengumuman berapa orang nanti yang akan lulus dari sekolah kita ini,mudah mudahan saja banyak yang lulus,” sebut Gotma.

Kepala sekolah yang akan segera menyelesaikan Program study S3 ini menjelaskan bahwa ada 253 siswa yang lulus tahun 2024 dari SMAN 1 Paranginan 28 diantaranya masuk PTN melalui jalur undangan yang menyebar di Indonesia.

“Mudah mudahan saja semakin banyak yang masuk PTN melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi(SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes(SNBT),” ujarnya.

Selain itu lanjut Gotma, sekolah yang dipimpinnya pernah jadi juara Pentas seni di Humbahas dan Tapanuli Utara dan menjadi utusan dari Humbahas dan Taput untuk mengikuti Pentas Seni yang diselengarakan Akper Arjuna di Laguboti kabupaten Toba”sekolah kita berhasil meraih juara 3.

Gotma bertekat akan lebih giat meningkatkan prestasi anak anak didik melalui kerja sama yang baik bersama para Bapak dan Ibu Guru di SMAN 1 Paranginan (eos)

Bagikan :