Warga Sipahutar Risau, Aksi Curanmor Kerap Terjadi, 2 Sepeda Motor Lenyap Saat Parkir di Depan Rumah dan Gereja

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| Selama dua bulan terakhir, aksi pencurian sepeda motor kerap terjadi di kecamatan Sipahutar kabupaten Taput membuat warga gelisa khususnya para pemilik sepada motor.

Pasalnya, antara bulan mei hingga bulan juli 2023, 2 dua unit sepeda motor hilang saat parkir di depan rumah dan di depan gereja.

Kejadian pertama pada tanggal 29 mei 2023. 1 unit Sepeda motor jenis Honda ber nomor Polisi BB 3536 BI milik Aber Oloan Parapat ( 58 ) warga Siabal-abal II Kecamatan Sipahutar Taput hilang saat sedang di parkir di depan rumahnya.

Kejadian kedua terulang kembali. Pada tanggal 5 juli 2023, 1 unit sepeda motor jenis Honda ber nomor polisi BK 3675 AGR milik Hermon Hutapea warga Jln.Sukaria Kelurahan Pematang Johar kecamatan Labuhan Deli kabupaten Deli Serdang, lenyap saat parkir di depan gereja Bethel Indonesia di desa Onan Runggu II Kecamatan Sipahutar Taput.

Aber Oloan Parapat kepada wartawan mengatakan, sepeda motornya hilang saat di parkirkan di depan rumahnya sekitar pukul 19.00 wib.

Baca Juga :  Buntut Laporan Warga, Penulis dan Pembeli Judi Tembak Angka di Simalungun Ditangkap Polisi

Dijelaskan, saya memarkirkan sepeda motor di teras rumah sekira pukul 17.00 wib dan kuncinya saya simpan di rumah.

Saat sepeda motor mau saya pakai kembali tiba-tiba sudah hilang. Saya sempat bertanya-tanya kepada tetangga namun tidak ada yang tahu. Akhirnya saya melapirkan ke polsek Sipahutar,” Ujarnya.

Demikian juga diungkapkan oleh Hermon Hutapea. Saya datang ke Sipahutar untuk melayani jemaat gereja Bethel Indonesia yang ada di Onan Runggu II Kecamatan Sipahutar Taput.

Sekitar pukul 19.30 wib, saya memarkirkannya sepeda motor di depan gereja.

Pada pukul 20.30 wib, salah seorang jemaat hendak memakai sepada motor saya. Begitu tiba di depan gereja ternyata sepeda motor saya sudah hilang,” Sebutnya.

Atas peristiwa tersebut saya melaporkannya ke Polsek Sipahutar.

Dengan terjadinya kedua aksi pencurian tersebut, masyarakat sipahutar khususnya pemilik kenderaan merasa risau dan mengharap pihak polres Taput mampu menangkap pelaku pencurian tersebut agar tidak meraja ke pihak lain. (Rel/KTN)

Bagikan :