Viral, Ngaku Oknum SPSI dan Peras Warga di Medan Akhirnya Ditangkap

Kiri: Tersangka KR sebelum ditangkap, Kanan : Sesudah Ditangkap dan saat diamankan di Mapolsek Medan Timur.
Kiri: Tersangka KR sebelum ditangkap, Kanan : Sesudah Ditangkap dan saat diamankan di Mapolsek Medan Timur.
Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com Seorang pemuda yang mengaku oknum salah satu ormas SPSI di Kota Medan berhasil ditangkap Personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur.

Pelaku yang diamankan berinisial KR(33) diduga memeras warga yang sedang membangun rumah. Aksi pemerasan tersebut kemudian direkam oleh korban yang selanjutnya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jefri Simamora mengatakan pelaku diamankan di salah satu warnet di Jalan Bilal, Kota Medan, Selasa (4/5/2021).

“Pelaku diamankan setelah video pemuda tersebut beredar di media sosial, Dalam video tersebut pemuda tersebut meinta uang mengatasnamakan dari SPSI,” ungkap Jefri.

Saat ini R masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Medan Timur.

Diketahui sebelumnya berdasarkan video berdurasi 5 menit 33 detik itu, seorang pria mengenakan pakaian kemeja berwarna abu-abu dan memakai topi hitam, sambil marah-marah meminta uang mengatasnamakan SPSI.

Tak hanya itu, pria itu juga memaksa pemilik komplek untuk mempekerjakan dirinya dan delapan orang temannya untuk membangun hunian tersebut.

Ia bahkan meminta agar pemilik komplek memberhentikan para pekerja yang saat ini sedang bekerja dan menggantinya dengan delapan orang temannya.

Bagikan :
Baca Juga :  Ditangkap Gara-gara Judi Hong Kong, Yadi Diboyong ke Polres Siantar