Viral Kasus Pencurian HP di SPBU Pematang Siantar, Pelaku Ditangkap

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Seorang pria RS alias Rikardo (34) ditangkap polisi usai mencuri ponsel dari truk tangki yang lagi mengisi BBM di SPBU depan SD RK 7 Jalan Medan KM 5,5 Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar, Sabtu (1/4/2023) pagi sekira pukul 07.00 Wib.

Pelaku ditangkap berkat kesigapan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pematang Siantar.

Informasi dihimpun, pelaku RS alias Rikardo (34) merupakan warga Jalan Bahbirong Kelurahan Sigulang – Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar ditangkap di lokasi pencucian sepeda motor di jalan Pendidikan, Pematang Siantar sekira pukul 19.00 wib.

Sebelumnya, aksinya terekam dan viral di media sosial. Mendapat informasi tersebut Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH, SIK memerintah Sat Reskrim Polres Pematang Siantar agar melakukan pengungkapan pencurian HP yang telah Viral tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, kurang dari 1×24 jam tepatnya pada malam harinya sekira pukul 19.00 Wib Kanit Jahtanras Sat Reskrim IPDA Lizar Hamdani SH bersama Tim Opsnal berhasil menangkap RS alias Rikardo,

Dari pelaku saat digeledah ditemukan barang bukti berupa 1 Unit Hp dan 1 Unit Sepeda motor mio Tanpa Plat yang digunakanya saat beraksi.

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Kapolres Siantar ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membantu tugas dari pada Polres Siantar dengan memvideokan kejadian tersebut sehingga dengan cepat pelaku dapat diamankan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang membantu tugas dari Polres Pematang Siantar dengan memvideokan kejadian pencurian sehingga dengan cepat pelaku diamankan,” Kata Kapolres Siantar AKBP Fernando SH, SIK dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Rusdi Ahya SH. (WK/KTN)

 

Bagikan :