Timah Panas Tekab Polres Batu Bara Nginap di Kaki Begal

Press Release Polres Batu Bara
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Tiga pelaku begal Spesicialis warga Kampung Bicara Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara, dilumpuhkan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satuan Reserse Polres Batu Bara dengan timah panas (Pelor). Pelaku tiga orang ini mengincar mangsanya khusus kaum perempuan yang dianggap lemah oleh ketiga tersangka ini. Rabu (06/10/2021).

Menurut Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH yang didampingi Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi bersama Kapolsek Medang Deras, AKP Iskad, Polsek Labuhan Ruku, memaparkan beberapa kasus menonjol, saat konfrensi pers di Mako Polres Batu Bara.

Lanjut, Kapolres Batu Bara, tiga warga Tebing Tinggi melakukan aksinya di Jalinsum Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Ketiga tersangka yang berinisial Rh (19), Ass alias Keong (20) dan Mat (22), berhasil diringkus Tim Tekab Polres Batu Bara, dan terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur, karena mencoba melarikan diri, jelas AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH saat memimpin pers relesae kasus begal ini.

Baca Juga :  TIM PEGASUS POLRESTABES MEDAN TEMBAK PELAKU CURANMOR

Saat itu tersangka melakukan aksinya satu pekan yang lalu di depan lapangan bola Indrapura, tersangka melihat seorang wanita berjalan kaki sambil memegang handphone (hp), lalu merampas hp korban, ungkap Kapolres.

Pada waktu yang berbeda mereka juga melakukan pencurian hp di Desa Sipare – Pare, Kecamatan Air Putih, sasarannya juga wanita, yang meletakkan hp di jok depan sepeda motornya, tambah Kapolres.

Saat diinterogasi Kapolres Batu Bara, ketiga tersangka mengakui perbuatannya, tersangka sengaja beraksi di Batu Bara, karena tidak ada yang kenal dengan mereka.

Barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario dan 1 unit handphone merk Realme dan OPPO, telah diamankan petugas, ujar Kapolres.

Tersangka terancam hukuman pidana 12 tahun penjara, tutup Kapolres Batu Bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :