Tim Penyidik Kejatisu Geledah Kediamanan Pribadi Mantan Kadinkes Tapteng

Bagikan :

Sibolga, Kliktodaynews.Com|| Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mendatangi kediaman pribadi mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, Nursyam pada Selasa (13/8/2024) di Jalan Elang Kota Sibolga.

Berdasarkan pantauan awak media dan sejumlah awak media lainnya, tim penyidik mengenakan rompi pink tiba di kediaman Nursyam, Jalan Elang Nomor 33-35, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, sekitar pukul 16.20.

Namun, hingga malam hari belum satu orang pun tim penyidik Kejaksaan keluar dari pintu rumah tinggal sekaligus bangunan klinik “Harapan Bunda” milik keluarga Nursyam.

Berdasarkan informasi diterima kalangan wartawan, tujuan kehadiran Jaksa ke rumah bangunan itu, untuk melakukan penggeledahan guna mencari bukti-bukti tambahan dugaan Korupsi dan Biaya Operasional Kesehatan di 25 Puskesmas yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Penggeledahan itu  sehubungan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jasa Pelayanan Tenaga Kesehatan (Jaspel Nakes) Dinas Kesehatan Tapteng, tahun 2023.

Hal ini diperkuat dengan adanya kegiatan serupa sebelumnya dilakukan tim penyidik Kejaksaan, di Kantor Dinas Kesehatan Tapteng. Di hari yang sama penyidik membawa pergi sejumlah box plastik berisi tumpukan berkas dari kantor Kesehatan Tapteng itu.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Kejatisu terkait kegiatan penggeledahan dan kunjungan tim penyidik Kejaksaan ke kediaman Hj.Nursyam.(HP).

 

Bagikan :