Pengedar Shabu Bandar Masilam Dibekuk Polres Simalungun, Shabu dan Timbangan Digital Disita

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus seorang pria dewasa dugaan pengedar narkotika jenis shabu-shabu di sebuah rumah di Dusun I, Nag. Bandar Narundut, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun pada Sabtu, (05/08/2023) pukul 13.00 WIB.

Tersangka yang diketahui berinisial “P(38)” alias Cece, warga Nagori Bandar Narundut, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, sebelumnya telah dilaporkan oleh masyarakat bahwa rumahnya sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, Tim Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kanit II IPDA Rudi Hartono merespon informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan. Tim berhasil mengamankan “P(38)” alias Cece di dalam kamarnya.

“Proses penggeledahan yang diawasi oleh perangkat desa setempat menghasilkan temuan 5 bungkus plastik klip transparan yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis shabu-shabu. Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan antara lain 1 unit timbangan digital, uang tunai sebesar Rp.170.000, 1 unit handphone merk Nokia dan 1 bal plastik klip kosong, “jelas AKBP Ronald. Minggu(6/8/2023) sekira Pkl.15.00 WIB.

Baca Juga :  Terkait Beredarnya 2 Lembar Surat Penetapan KYP sebagai Tersangka, Kapolres Tapteng Belum Berhasil Dikonfirmasi

Dari hasil interogasi awal, “P(38)” alias Cece mengakui bahwa barang bukti shabu-shabu tersebut adalah miliknya dan ia mendapatkannya dari seorang pria di daerah Bandar Tinggi. Tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Mako Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Kami di Kepolisian Resort Simalungun tidak akan pernah berhenti dan melunak dalam memberantas peredaran narkotika yang merusak tatanan kehidupan masyarakat kita. Kami tahu bahwa perang melawan narkoba tidak mudah dan banyak tantangannya, tetapi kami tidak akan menyerah dalam menjalankan tanggung jawab kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami juga ingin mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk bersama-sama dalam upaya ini, menjadi mata dan telinga kami dalam melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan dan berpotensi berkaitan dengan narkoba.

Polres Simalungun Polda Sumatera Utara akan terus berupaya memerangi peredaran narkoba dan meminta masyarakat untuk aktif melaporkan apabila menemukan aktivitas mencurigakan terkait narkoba, “tegas AKBP Ronald. (Rel/Ktn)

 

Bagikan :