Pelaku Pembunuhan Bunga Lestari Mahasiswi Polmed USU Berhasil Ditangkap

Pelaku pembunuhan BL (19) mahasiswi Politeknik Negeri Medan (Polmed)
Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Pelaku pembunuhan BL (19) mahasiswi Politeknik Negeri Medan (Polmed) berhasil diringkus polisi. Pelaku bernama Ramadhan Hasibuan (19) itu ditangkap di rumahnya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha menyebut pelaku ditangkap pada Sabtu (8/4/2023) dini hari. Pelaku ditangkap saat berada di rumahnya di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

“Alhamdulillah, tadi malam sekira pukul 01.00 WIB, tim berhasil menangkap pelaku yang berada di kediamananya di Gang Landasan, Sari Rejo,” kata Yudha saat konferensi pers di Mapolsek Sunggal, Sabtu.

Yudha mengaku pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan. Setelah itu, dia langsung dibawa ke Polsek Sunggal untuk diperiksa.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah menikam korban. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 Subs Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan pengembangan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya,” kata Yudha.

Untuk diketahui, peristiwa penikaman itu terjadi di kos korban di Jalan Sipirok, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (7/4). Seorang saksi bernama Rahul Pratama mengatakan awalnya dia mendengar suara minta tolong dari arah kosan korban sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu, dia datang untuk melihat yang terjadi.

“Awalnya ada yang teriak-teriak dari arah kosan itu. Kami pikir ada yang kesurupan. Lalu lari kami ke sana lah melihat apa yang terjadi,” kata Rahul.

Rahul bersama kawannya langsung menuju kamar korban nomor 45 di lantai dua kosan. Saat itu, dia terkejut melihat korban dalam kondisi tidak berdaya dan mengalami luka tusuk.

“Punggung korban udah dalam kondisi berdarah. Kayaknya kenak tusuk. Katanya dia diserang seorang lelaki,” sebutnya.

“Kata anak kos itu juga tidak ada yang tahu siapa pria yang menyerang. Setelah itu, teman kosan korban memesan Grab untuk mengantar korban ke RS USU,” tutupnya.

Kasubbag Hukum dan Humas RS USU, M Zeinizen menyebutkan mahasiswi itu telah meninggal dunia. BL menderita beberapa luka tusuk di bagian kepala dan punggung.

“Saat dibawa ke sini, si BL dalam kondisi tidak sadarkan diri dan mendapati luka tusuk di bagian kepala dan punggung,” kata Zein kepada detikSumut.

Setelah itu, kata Zein, tenaga medis langsung coba melakukan pertolongan pertama dengan membersihkan dan menjahit luka BL agar menghentikan pendarahan.

“Sekitar pukul 17.30 WIB tadi BL meninggal dunia. Kini, jenazahnya sedang dibersihkan dan akan diberikan kepada pihak keluarganya,” sebutnya.

Sumber : detik.com

Bagikan :