Pelaku Curanmor di Tarutung Berhasil Diciduk Sat Reskrim Polres Taput dari Tebing Tinggi

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| Satu tahun dalam pengejaran sat reskrim polres Tapanuli Utara, akhirnya Reza Perdana Lumbantobing ( 33 ) warga Tualang Kota Tebing Tinggi berhasil di ciduk dari tempat persembunyiannya.

Pasalnya, setelah RPL melakukan pencurian 1 unit sepeda motor jenis Honda milik Aller Lumbantobing warga Desa Parbubu I kecamatan Tarutung kabupaten Taput itu, dirinya langsung melarikan diri.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH. melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom mengungkapkan, tersangka RPL berhasil tangkap dari Tebing Tinggi, Rabu, 12 Juli 2023.

Gultom menambahkan, tersangka melakukan pencurian di Kelurahahan Hutatoruan XI Kecamatan Tarutung Taput dari depan warung tuak pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2022.

Modusnya tersangka melakukan pencurian sepeda motor korban, tersangka masuk kedalam kedei tuak duduk dan sambil bercerita.

Saat sedang bercerita dengan korban, tersangka memantau kunci sepeda motor korban yang saat itu sedang di masukkan kekantong jaket.

Tanpa rasa curiga korban pun menggantungkan jaket nya di dingding kedei tuak saat itu.

Baca Juga :  Tiga DPO Pelaku Curas Mobil Truk Bermuatan Kopi di Bekuk Polisi

Tidak berselang berapa lama, korban pergi kekamar mandi kedei dan meninggalkan jaketnya tergantung.

Saat itu tersangka pun langsung beraksi dengan mengambil kunci dari kantong jaket korban dan membawa sepeda motornya kabur.

Setelah korban keluar dari kamar mandi, kira-kira 30 menit kemudian korban pun mau pulang kerumahnya.

Tiba-tiba korban melihat kunci motornya tidak ada lagi dikantong jaketnya dan sepeda motornya pun sudah hilang.

Selanjutnya korban pun menanyai orang-orang yang ada di kedei tersebut. Setelah mendapat keterangan lalu dirinya melaporkan ke Polres Taput.

Saat tersangka di periksa di polres Taput dirinya mengakui perbuatannya serta sepeda motor tersebut sudah di jual.

Sat reskrim saat ini masih melakukan pengembangan dimana sepeda motor tersebut dijual.

Tersangka sudah ditahan di Polres Taput untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sebagaimana dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Bagikan :