Pasien Ngeluh Sakit di Kaki Kiri tapi Dokter Operasi Kaki Kanan, RS di Sumut Dilaporkan ke Polisi

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Kepolisian daerah Sumatera Utara menerima laporan Reynold Simamora. Ia melaporkan dokter RS Murni Teguh memorial atas dugaan malpraktik.

Berdasarkan penuturan Reynold Simamora, adiknya Evarida Simamora (52) bidan asal kota Sibolga mengalami kecelakaan sepeda motor. Lalu Evarida mendatangi RS di kota Sibolga tapi disarankan untuk berobat ke RS Murni Teguh Memorial.

Lantas Evarida menjalani operasi pada Rabu, (23/11/2022). Yang dioperasi kaki kanan sementara yang sakit dirasakan Evarida kaki sebelah kiri.

“Salah operasi dari awal itu kaki kiri yang sakit,jadi kaki kiri yang mau dioperasi,tidak pernah kaki kanan diobati,tidak pernah dikatakan kaki kanan mau di apa-apakan”,kata Reynold Simamora,Selasa (20/12/2022).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan masih meneliti laporan.

“Penyidik masih meneliti laporan dan rencananya akan diundang pihak tersebut untuk mengklarifikasi”, ucap Wahyudi, Selasa (20/12/2022).

Sementara itu kuasa hukum RS Murni Teguh Memorial, Refman Basri membantah pihaknya melakukan malapraktik.

“Semua hanya salah paham saja, saat ini pun yang bersangkutan masih dirawat di RS Murni Teguh dan kondisi pasien mulai pulih”,ucap Refman Basri, Selasa (20/12/2022). (AWEN/KTN)

Bagikan :