Nekat Mencuri di Siang Bolong, Pecatan TNI Ditangkap Polisi di Sibolga

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Seorang warga Yulia Astri (27) yang bekerja sebagai karyawan swasta menjadi korban penganiayaan oleh pelaku pencurian di Toko Hello Collection, Jalan SM Raja No. 233, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Selasa (8/8/2023)

Pelaku pria berinisial B (36), diketahui seorang mantan anggota TNI Angkatan Darat.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat korban Yulia Astri sedang menjaga di toko, tiba-tiba pelaku B (36) muncul tanpa memberikan penjelasan apapun langsung menyerang Yulia dengan menduduki dada dan mencekik lehernya sambil membekap wajahnya.

Beruntung, Yulia berhasil melawan dan melepaskan diri dari cengkaman pelaku. Ia berlari keluar Toko untuk meminta pertolongan dari masyarakat sekitar.

Reaksi cepat masyarakat sekitar dan Personil Polres Sibolga yang hadir di lokasi berhasil mengamankan pelaku B (36), dan menyerahkannya ke Polsek Sibolga Selatan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Dalam proses penyelidikan, Polisi telah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi, termasuk Nanda dan Ade Parda Batubara.

Kasat Reskrim Polres Sibolga IPTU DONY P. SIMATUPANG, SH menjelaskan melalui Kasi Humas IPTU SUYATNI, Bambang pernah menjadi anggota TNI Angkatan Darat, dilaporkan memiliki surat keterangan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) dari Dinas Keperajuritan TNI AD.

Situasi kamtibmas secara umum di wilayah Kota Sibolga dilaporkan berjalan aman dan kondusif, meskipun kejadian penganiayaan ini menyita perhatian publik.

“Polisi telah mengambil langkah-langkah seperti memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan pelaku, serta mengeluarkan surat permintaan visum et repertum untuk mendukung proses hukum selanjutnya,”papar Suyatno.(JN)

Bagikan :