Miliki Ganja, Warga Berastagi Diringkus Tanpa Perlawanan

Ket foto ; Satresnarkoba Polres Tanah Karo mengamankan tersangaka dan sedang berada di polres karo.foto; terkelinbukit
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com||  Satreskrim Narkobanya Polres Tanah Karo meringkus satu orang berinisial MMS (38) di sebuah kedai/warung Tuak di jalan Jamin  Ginting , gg.sibayak , Berastagi , Karo, Jumat, (27/8/2021) sekira Pukul 20.30 WIB.

Pelaku yang merupakan warga Berastagi ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Kasat Narkoba AKP, Hendrik Tobing SH melalui KBO nya Iptu Hendri Tarigan melalui pesan singkat WhatsApp saa dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, Selasa (31/08) 2021)

‘Awalnya kita menindaklanjuti informasi dari masyarakat kemudian personil melakukan pengintaian,’sebut Hendrik.

Selanjutnya, begitu target sudah diketahui langsung kita lakukan penangkapan. Saat  ditangkap petugas langsung menggeledah pelaku .

Saat digeledah ditemukan barang bukti berupa 5 (lima) bungkus kertas tiktak merk MOON di dalam kantong jaket sebelah kanan yang digunakan tersangka pada saat itu, serta 5 (lima) bungkus plastik bening di duga berisikan Narkotika jenis Ganja kering yang meliputi daun dan biji kering setelah ditimbang dengan berat brutto 12,20 gram yang sebelumnya dibuang oleh tersangka saat akan ditangkap oleh kita,” terangnya.

Baca Juga :  Polda Sumut Tembak Mati Perampok Lintas Provinsi

Kemudian kita dari Personil Satresnarkoba Polres Tanah karo melakukan pengembangan ke rumah Tersangka dan menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus kertas koran diduga berisikan Narkotika jenis Ganja kering meliputi daun, ranting dan biji Ganja, yang setelah ditimbang seberat Brutto 220 (dua ratus dua puluh) gram, 1 (satu) bal plastik bening dan 1 (satu) buah staples warna biru di atas tikar di sebuah kamar rumah Tersangka MMS.

Setelah menemukan Tersangka dan barang bukti tersebut, kita bersama Personil langsung membawa Tersangka tersebut Ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo guna kita lakukan proses penyidikan lebih lanjut,”jelas KBO SatRes Narkoba Polres Tanah Karo ini ke awak media. (LIN/KTN)

Bagikan :