Menjelang Bulan Puasa, Polres PSP Hadiri Dzikir Akbar TNI – POLRI Bersama Ulama

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Polres Padang Sidempuan hadiri Dzikir Akbar TNI – POLRI, Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Tabagsel untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, Selasa (21/3/23) di Jln. Asar Halihi Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padang Sidempuan Selatan (SUMUT).
Acara tersebut juga ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Abror dan Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin, tutur Letkol Inf Saidi Ahmad yang merupakan ahlul bait pondok pesantren Rahmatan Lil Alamin.

Saidi Ahmad menambahkan, pondok pesantren yang akan didirikan tersebut merupakan cita-cita orang tua kami, katanya.

“Sebagai anak kami yang meneruskan cita-cita orang tua kami. Saya mewakili keluarga juga memohon dukungan untuk suksesnya pembangunan pesantren dan masjid ini sebagai syiar agama islam di Kota Padang Sidempuan”, ucapnya.

Wawako Arwin Siregar dalam sambutannya menyampaikan sangat bahagia dengan kehadiran Pesantren Rahmatan Lil Alamin memparipurnakan pondok-pondok pesantren di Kota Padang Sidempuan.

“Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin seperti yang disampaikan ahlul bait merupakan cita-cita orang tua, semoga ini menjadi pahala jariyah karena mendukung Syiar Agama Islam khususnya di Kota Padang Sidempuan. Semoga apa yang dihajatkan keluarga di Ijabah Allah SWT. Aamiin”, ucap Wawako Arwin Siregar.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP DWi Prasetyo Wibowo SIK diwakilkan Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin siregar SH. mengatakan, dZikir dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan memiliki maksud menyambut bulan suci Ramadhan dengan bersilaturahim untuk saling memaafkan dan saling bertukar ilmu untuk kemajuan bersama kedepannya

Dalam menjalankan ibadah bulan Ramadhan, masyarakat harus memiliki mental yang siap untuk meningkatkan ibadah. Dengan Tauziah yang diberikan hari ini dapat meningkatkan kesiapan masyarakat menyongsong bulan Ramadhan.ungkapnya

Turut hadir Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar.Mewakili Kapolres Psp Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin siregar SH, ketua DPR Siwan Siswanto, SH dan Anggota,Dandim 0212 Letkol Inf Amrizal Nasution, Danyon 123 RW Letkol Inf. Emick Candra Nasution, Danramil kota Kapten Inf Mardianto ,Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi , camat Batunadua Robiul Hrp S.Sos, Mewakili Kejari Padang Sidimpuan, Ketua Baznas Padang Sidimpuan,Para Ustadz Pengasuh Pndok Pesantren se Tabagsel,Personil TNI, personil Polres Padang Sidimpuan, Para undangan serta masyarakat setempat. (ucok/KTN)

Bagikan :