Kwalitas Pembangunan PISEW Tahun Anggaran 2022 Desa Banuaji II-Adian Koting Dipertanyakan

Kwalitas Pembangunan PISEW Tahun Anggaran 2022 Desa Banuaji II-Adian Koting
Bagikan :

Taput-Kliktodaynews.com|| Pembangunan jalan rabat beton Pisew Tahun Anggaran 2022 Desa Banuaji II, Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara dipertanyakan. Pengembangan Insfrastruktur Sosial Ekonomi pantauan dilapangan ditemukan di beberapa titik retak retak di badan jalan.

Patar Lumbangaol dari Lembaga Pemantau dan Pemerhati Pembangunan Daerah(LP3D) didampingi LSM BAKIN Tapanuli utara L.Situmeang, Selasa(24/1/2023) , menyebutkan kwalitas pekerjaan perlu dipertanyakan. Sebab baru beberapa bulan selesai dikerjakan,kondisi fisik bangunan sudah retak retak dan diduga memakai campuran pasir gunung, untuk adukan semen cor-an, sehingga kwalitasnya dipertanyakan.

Kemudian kemana tujuan dan fungsi relokasi proyek jalan rabat beton ini, apakah ini peruntukannya untuk pengambilan kayu dari dalam, bagi pengusaha kayu finus atau untuk kepentingan lain.?

Akbar Pejabat Pembuat Komitment(PPK) pada program PISEW Adian Koting menjelaskan hal tersebut saat dikonfirmasi wartawan melalui Aplikasi Whatshap ” Menjelaskan ” Slamat sore pak. Klo keg di adiankoting dibangun jalan sepanjang 638,5 m. Ada kegiatan pemadatan dgn sirtu sblm dilakukan perkerasan beton di pekerjaan itu pak. Klo ada kerusakan boleh di share foto ny pak? Biar kmi coba koordinasikan tindaklnjutny. Klo Pisew ini pak ditujukan untuk pengembangan sosial ekonomi desa/kec tsb kan, infra untuk pertanian, perkebunn, dll, pak

Sementara Eva Siahaan mengaku anggota Kelompok Kerja(Pokja) PKP Perumahan Kawasan Pemukiman Dinas Perkim Taput mengatakan PISEW adalah program kementerian dan ditangani oleh kelompok masyarakat dan ada Badan Kerjasama Antar Desa(BKAD) dan kegiatan ini merupakan kegitan kementerian bukan APBD kita itu,jadi kalau dibilang menangani. Semua yang menangani itu di kelompok masyarakat,”ucap Eva Siahaan

Sementara Ketua BKAD Kecamatan Adian koting, Dayan Hutapea, saat dikonfirmasi seputar PISEW, menyatakan ” Oke Lae saya memperjelas bahwa pasir gunung bukan campuran semen,,tapi lapisan tanah becek,, setelah di buat pasir gunung,,baru di buat batu sertu,, mungkin Lae ada menemukan disana pasir gunung itu kegunaannya,,dan Panjang 639 Meter dan ketebalan 15 cm,, panjang 3 meter ,trimakasih ujarnya. (STN/KTN)

Bagikan :