Jambret Tas di Siantar, Pelaku Tertangkap dan Dapat Hadiah Timah Panas dari Polisi

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pelaku jambret yang beraksi di Jalan Sriwijaya atas depan Klinik Maya, Pematangsiantar berhasil ditangkap unit Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar, Rabu (1/12) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalaui Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung mengatakan perampokan itu dialami Tan Nai In pada Jumat tanggal (05/11/21) sekira pukul 19.30 WIB di Jalan Sriwijaya atas depan Klinik Maya. Di mana saat itu ia baru selesai senam di Lantai II Lita Studio dan hendak pulang.

Sesaat sebelum pulang ia pun ngobrol sebentar dengan anak pemilik Lita Studio, kemudian begitu hendak menyeberang sambil memencet remote mobil yang ada di seberang studio, tiba – tiba dari belakang pelapor ada seseorang yang mengendari sepeda motor matic langsung merampas handbag merk montblank warna hitam yang dikepit dibawah ketiak sebelah kirinya.

Tan Nai In, pemilik Lims Cafe Koktong terseret dan hampir terjatuh, sementara tas yang dikepit di ketiaknya pun sudah berpindah ke tangan pelaku perampokan. Di dalam tas itu ada satu unit HP Merk VIVO, uang tunai Rp. 35 juta, 1 buah ATM MY BANK, 1 buah ATM MANDIRI, 1 buah kartu ATM BCA, 1 buah ATM CIMB NIAGA, 1 buah flashdisk.

Baca Juga :  Yahya Waloni Minta Maaf ke Kaum Nasrani dan Menyesali Perbuatannya

Akibat perampokan itu ia mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp. 37.000.000,- (tiga puluh tujuh juta rupiah). Atas kejadian tersebut Tan Nai In kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siantar Utara guna ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Polisi pun melakukan penyelidikan atas tindak pidana kriminal yang dilaporkan tersebut.

Dari hasil penyelidikan polisi, Rabu (1/12) sekitar pukul 16.30 WIB, unit Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya ada pelaku, Berkat Tua Nasution alias Wewek berada di Kedai Tuak “Bang Jawa” di Jalan Tangki, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

selanjutnya, sekitar pukul 17.00 WIB berdasarkan informasi tersebut, unit opsnal Jatanras Polres Pematangsiantar yang di pimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Moses Butarbutar, SH melakukan penangkapan terhadap pelaku di Kedai Tuak “Bang Jawa”.

Pada saat dilakukan pengembangan dan pencarian barang bukti, Wewek berusaha hendak melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri dari petugas sehingga unit opsnal Jatanras melakukan tindakan yang tegas dan terukur kepada pelaku. Setelah itu pelaku di bawa ke Rumah Sakit DR Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk dilakukan tindakan medis. Setelah dari rumah sakit pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Reskrim Polres Pematangsiantar untuk diserahkan kepada penyidik / Juper Sat Reskrim Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku di NKRI. (TIM/KTN)

Bagikan :