Hadiah Timah Panas untuk Pelaku Curanmor yang Beraksi di Masjid Raya Pematang Siantar

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat viral di kawasan Mesjid Raya di Jalan Sipirok, Pematang Siantar. Pelaku inisial DHW (21), asal Kabupaten Deliserdang berhasil diamankan polisi di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (15/3/2023) malam, sekira pukul 23.00 WIB.

Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi menyampaikan aksi DWH saat melakukan pencurian terekam kamera CCTV di lokasi mesjid. Dari rekaman CCTV tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga dapat mengidentifikasi pelaku kemudian melakukan penangkapan.

Dari hasil penyelidikan, keberadaan pelaku pun terlacak sedang menginap di satu hotel di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marihat.

“Pelaku kita amankan di hotel, namun saat ditangkap pelaku mencoba kabur dan berusaha melawan petugas. pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan menembak di bagian pelaku. Dilakukan penggeledahan di dalam kamar, disita 1 kunci T,” ungkap Rusdi.

Sebelumnya pemilik sepeda motor, Riamaida (53), warga Kecamatan Siantar Barat, kehilangan sepeda motor Honda BK 5632 WAI, di kawasan Mesjid Raya di Jalan Sipirok dan melaporkannya ke Polres Pematangsiantar, Rabu (15/3/2023) malam.

Riamaida pergi ke mesjid setelah mendengar azan, lalu memarkirkan sepeda motor Honda BK 5632 WAI dalam kondisi stang terkunci, di halaman Mesjid Raya Jalan Sipirok.

Tak berselang lama, Riamaida keluar dari mesjid untuk pulang ke rumahnya namun sepeda motornya tidak ada lagi di lokasi parkir.

Kemudian, korban bersama warga di seputaran mesjid mengecek rekaman CCTV mesjid, ternyata seorang pria terlihat merusak kunci sepeda motor dan membawa kabur sepeda motor miliknya. (TIM/KTN)

Bagikan :