Gagal Tawuran, Puluhan Pelajar Diboyong ke Polres Padang Sidempuan

Puluhan Pelajar Tawuran di mediasi Polres Padang Sidempuan
Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Puluhan remaja yang didominasi pelajar, pada hari Rabu,15/3/223) malam hendak tawuran di Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Mendapati informasi, Personil Polsek Batunadua, Polres Padang Sidempuan mengamankan para pelajar itu dan diboyong ke Mapolres Padang Sidimpuan untuk dilakukan pembinaan, Kamis (16 /3/2022) pagi.

Puluhan pelajar dari SMK Panca Darma, SMK Taruna, SMK HKBP, SMK Kesuma Indah dan SMA PR itu diamankan diduga hendak tawuran.

Penyerahan puluhan pelajar dilakukan langsung oleh Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi dihadiri juga KBO Reskrim Polres Padangsidimpuan IPDA Andika SH, M.Psi.
Perwakilan Sekolah Panca Darma Wakil Kepala Bagian Kesiswaan Siti Aminah Batubara, Perwakilan Sekolah Perguruan Rakyat (PR) Masyairoh Siregar S.Pd, Perwakilan Sekolah HKBP Toji Patlindungan S.Pd, Perwakilan SMK Taruna : Hadengganan Ritonga, Perwakilan Sekolah Kusuma Indah Flora Lumban Toruan dan Perwakilan Orangtua/Wali Anak Remaja yang melakukan Aksi Tauran.

Setelah diberikan pembinaan dan bimbingan serta pendataan oleh personel Polsek Batunadua dan Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melalui Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi mengatakan, para pelajar ini diserahkan kepada orang tua dan pihak sekolah setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan.

“Kita serahkan anak-anak ini setelah selesai menjalani pemeriksaan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan agar tidak mengulangi perbuatannya. Namun, jika kemudian hari para pelajar ini kembali melakukan hal serupa, pihaknya akan memproses dengan aturan yang berlaku,” tegas AKP Andi Gustawi.

Kapolsek Batunadua meminta kepada para orangtua dan pihak sekolah untuk bekerja sama untuk lebih memberikan pengawasan kepada anak agar tidak terlibat tawuran pelajar.

“Kendati sudah serahkan, kami minta orang tua dan pihak sekolah untuk memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap mereka. Terutama pada jam pulang sekolah harus senantiasa dicek keberadaan mereka,” ucapnya.

AKP Andi Gustawi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga Polisi bisa dengan cepat mencegah terjadinya aksi tawuran yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolsek juga menyampaikan kepada Anak remaja yang hendak melakukan aksi tawuran agar tidak mengulangi perbuatan mereka yang membuat keresahan terhadap masyarakat.

Kepada warga masyarakat silahkan laporkan apabila akan adanya kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya, Insya Allah kami respon cepat,” tegas Kapolsek.

Sementara KBO Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan IPDA Andika SH, M.Psi pada kesempatan itu juga menyampaikan kepada Anak remaja Pelaku yang mau Tawuran Apabila Para remaja ini mengulangi Perbuatannya Pihak Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan akan Memproses Para Pelaku Tawuran sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Mereka para pelajar selanjutnya menandatangani Surat pernyataan yang diketahui para orangtua/Wali dan Perwakilan Sekolah masing-masing, selanjutnya diserahkan kepada orang tua masing-masing. (ucok/KTN)

Bagikan :