Fraksi PAN DPRD Sumut Soroti Anggaran Dana Guru Tidak Tetap yang Diduga Digelapkan

Bagikan :

SUMUT – Kliktodaynews.com|| Sekertaris DPD PAN Provinsi Sumut yang juga anggota DPRD komisi E Provinsi Sumut sekaligus Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumut, Hendra Cipta, SE menyoroti anggaran dana gaji guru tidak tetap( GTT) di dinas pendidikan provinsi Sumut patut diduga disalah gunakan, jumlah dana yang disalah gunakan sekitar Rp 66 miliar.

“Kita sudah sejak awal ingatkan nasib honorarium guru tidak tetap, apalagi ini ada indikasi penggelapan anggaran APBD 2023 yang sudah disahkan, di APBD itu anggaran honor guru tidak tetap SMA Rp 198 miliar ini untuk honor 12 bulan, lalu mereka( Disdik,red) ajukan lagi untuk membayar honor 4 bulan. Coba untuk apa diajukan lagi 4 bulan kan sudah disahkan dalam APBD yang 12 bulan”, ucap Hendra Cipta, SE, Minggu (13/8/2023).

Lebih lanjut Hendra meyakinkan akan mendorong terbentuknya Pansus DPRD yang akan membuka secara terang benderang permasalahan ini.

Sementara itu Kadis Pendidikan Provsu, Asren Nasution hingga berita ini diturunkan belum menanggapi pesan yang dikirim kliktodaynews.com. (AWEN/KTN)

Bagikan :