Dua Pria Pengangguran di Simalungun Ditangkap Polisi Gegara Pakai Sabu

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Polsek Perdagangan Resor Simalungun berhasil mengamankan dua orang laki-laki dewasa yang sedang menyalahgunakan narkotika jenis shabu pada hari Jumat, 14 Juli 2023 sekitar pukul 16.45 WIB. Kejadian ini terjadi di sebuah gubuk di Huta V Nagori Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui AKP Juliapan Panjaitan, SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut, Sabtu (15/7/2023).

“Dua pria yang berhasil diamankan berinisial S(42) dan AM(38), Keduanya tidak memiliki pekerjaan tetap dan tinggal di Huta I Nagori Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun,”kata Juliapan.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu kaca pirex berisi diduga bakaran narkotika jenis shabu dengan berat brutto 1,18 gram, satu plastik klip kecil kosong, satu set bong yang terbuat dari botol kaca tanpa merk, dan satu korek mancis warna hijau.

Penangkapan berawal, Kanit Reskrim IPTU Fritsel G Sitohang, S.H., menerima informasi dari masyarakat yang mencurigai keberadaan beberapa orang laki-laki yang sedang berkumpul di dalam gubuk dan diduga sedang mengkonsumsi shabu. Setelah melakukan pengintaian, petugas melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan dua tersangka.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya di Lampung Utara Tewas Dibunuh karena Singkong

Setelah diinterogasi, kedua tersangka mengakui bahwa mereka ditangkap pada saat baru selesai menggunakan shabu yang dibeli dari seorang laki-laki di daerah Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Turut diamankan dua orang saksi masyarakat yg berada di sekitar lokasi pada saat penggerebekan yaitu ZAN dan YP untuk diambil keterangannya sebagai SAKSI.

Setelah penangkapan, kedua tersangka bersama barang bukti dan saksi-saksi dibawa ke Polsek Perdagangan dan selanjutnya dilimpahkan ke Polres Simalungun untuk pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut.

AKP Juliapan Panjaitan, SH selaku Kapolsek Perdagangan, menegaskan bahwa pihaknya selalu siap bergerak cepat dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Sebagai tindak lanjut, ia berharap masyarakat semakin memiliki rasa waspada dan berperan aktif dalam pemberantasan narkoba.(rel/KTN)

 

Bagikan :