Diduga Sering Jadi Tempat Transaksi Narkoba, Polres Padangsidimpuan Grebek Rumah di Silayang-Layang

Ilustrasi narkoba.* Pixabay
Ilustrasi narkoba.* Pixabay
Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| ,Dalam rangka Grebek Kampung Narkoba ( GKN ) kembali Polres Padangsidimpuan melakukan penggerebekan kesalah satu rumah warga yang berada di jalan Sudirman Kelurahan Wek II Lingkungan IV ( Silayang – Layang ) Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jum’at ( 21 / 7 ) siang.

Penggerebekan ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan yang diwakili KBO Sat Resnarkoba Iptu Kenborn Sinaga dengan melakukan penyisiran dan penggeledahan terhadap rumah kosong yang diketahui milik Ali Akbar karena diduga sering dijadikan tempat untuk transaksi narkoba dan tempat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penggerebekan dan penyisiran terhadap rumah kosong Ali Akbar ini dibenarkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Jasama Sidabutar, SH yang disampaikan KBO Sat Resnarkoba Iptu Kenborn Sinaga.

“Betul kita melakukan penggerebekan dan penyisiran terhadap rumah kosong Ali Akbar yang berada di jalan Sudirman Kelurahan Wek II Lingkungan IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara dalam rangka Grebek Kampung Narkoba ( GKN ) dari Polres Padangsidimpuan,”Ucap Kenborn Sinaga kepada media ini.

Selanjutnya dalam penjelasannya, Kenborn Sinaga mengatakan, Kita dari Sat Resnarkoba melakukan penggerebekan terhadap rumah Ali Akbar ini karena mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa rumah kosong Ali Akbar ini sering dijadikan tempat untuk transaksi narkoba dan penyalahgunaan narkoba, Papar Kenborn Sinaga.

Penggerebekan ini sendiri kita tidak mendapatkan tersangka tetapi personel kita mendapati beberapa alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu seperti, Satu buah dompet warna merah yang berisi 8 ( delapan ) bungkus plastik klip transparan kosong, 2 ( dua ) buah sendok yang terbuat dari sedotan, 2 ( dua ) buah mancis.

Setelah dilakukan penyisiran dibawah rumah kosong milik Ali Akbar ini kita juga mendapati 1 ( satu ) buah kotak lem korea yang berisi satu bungkus plastik klip transparan besar yang didalamnya berisi plastik klip transparan kecil kosong.

Selain itu kita juga mendapatkan seorang pria yang lagi tidur dibawah rumah panggung tersebut dan langsung kita lakukan test urine terhadap pria tersebut yang diketahui bernama Safran Hadi ( 35 ) dan dari hasil test urine yang dilakukan personel kita didapatkan hasil negatif, Terang Kenborn Sinaga.

Usai melakukan penggerebekan dan penyisiran terhadap rumah kosong milik Ali Akbar ini, selanjutnya kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar akan bahaya narkoba.

“Kita juga dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar akan bahaya narkotika dan menghimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui dan melihat adanya peredaran gelap narkotika karena narkotika ini akan merusak masa depan anak – anak kita nantinya, Jelas KBO Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Iptu Kenborn Sinaga.

Sebelumnya, Giat GKN ini terlebih dahulu dilaksanakan Apel bersama kepada personel yang terlibat sprint Grebek Kampung Narkoba yang dipimpin KBO Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Iptu Kenborn Sinaga yang didampingi Kanit I Sat Resnarkoba Ipda Dilwan Iskandar Hasibuan. (Ucok/KTN)

Bagikan :