Diduga Kuat Gunakan DO Palsu, 1 Unit Mobil Tangki Bongkar Solar di PT ASSA Pondok Batu

Foto: Mobil tangki yg LG bongkar BBM jenis solar di Gudang PT ASSA.
Bagikan :

TAPTENG – Kliktodaynews.com|| Satu (1) Unit Mobil truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) solar berkapasitas 24 ton, masuk dan membongkar muatannya di salah satu Perusahaan yang berlokasi di Pondok batu, Sabtu (20/08/2022), sekira Pukul 13.00 WIB.

Mobil pengangkut BBM Solar yang bernomor polisi BL 852X XX itu, diduga kuat memalsukan dokumen Delivery Order (DO) Pertamina. Tampak pula pada Tangki mobil berwarna Putih Biru tersebut, ada tulisan Pertamina yang ukurannya cukup besar.

Pantauan wartawan, mobil masuk dan bongkar BBM Solar di Tangkahan PT ASSA yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Proses pembongkaran BBM Solar berlangsung kurang lebih sekitar 3 jam dengan menggunakan mesin pompa, dari truk tangki ke Kapal Motor penangkap ikan yang bersandar di Dermaga tangkahan PT ASSA.

Terkait dokumen DO Pertamina yang diduga dipalsukan itu, Bagian Pemasaran (Marketing) Minyak Solar tersebut, Sutrisno saat dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (20/8/2022) melalui telpon selulernya ke no Whattshap (WA) 0821600XXXXX tidak menjawab.

Baca Juga :  GAGAL JUAL SABU, INDRA YANA DI BEKUK SATRES NARKOBA PEMATANG SIANTAR

Sementara itu, Mamat Siburian salah seorang warga saat melintas kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022) menyampaikan bahwa dirinya sering melihat mobil truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (bbm) solar bongkar di tangkahan PT ASSA Pondok batu.

“Mobil truk tangki solar dari Medan sering bongkar di tangkahan PT ASSA ini bang, waktu bongkar solar tak menentu bang, kadang siang, sore bahkan juga malam hari,” ungkap Mamat. (JN)

Bagikan :