Bea Cukai Kuala Tanjung Diduga Tangkap Lepas Truk Bermuatan Balpress

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Kembali disoal terkait belasan truk pengangkut pakaian bekas (Balpress) yang berasal dari Luar Negeri yang bersandar di pesisir laut Dusun IV Desa Dahari Indah Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara dikabarkan lepas dari tangan Bea Cukai Kuala Tanjung Batu Bara. Senin 5 September 2022.

Pasalnya, Rabu 31 Agustus 2022 kemarin, truk jenis Mitshubisi Cold Diesel yang berisikan (Balpress) dari luar negeri tidak ada digiring ke Poldasu, melainkan diduga dilepaskan oleh bea cukai kuala tanjung.

Menyikapi hal tersebut Kabid Humas Kombes Hari Wahyudi S.Ik pesan singkat di WhatsApp Tidak ada, silahkan cek ke bea cukainya pastikan.

Lanjutnya, Krimsus Poldasu tidak menangani itu. Sabtu 03 September 2021 sekira pukul 11:31 wib.

Sisi lain, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.Ik memberikan informasi ke awak media RadarX dan Kliktodaynews.com mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada mendapat informasi bahwa ada penangkapan Truk pengangkut Balpress yang dibawa ke Polda.

Baca Juga :  Oknum Kades Bersama 9 Warganya Ditangkap Polisi Sedang Bermain Judi

“Sampai saat ini belum ada dapat informasi mobil Truk yang bermuatan Balpress sampai ke Polda,” Terang Hadi Wahyudi, S.Ik kepada wartawan pada hari Sabtu 3 September 2022.

Kedatangan rekan-rekan media dalam rangka klarifikasi dan konfirmasi terkait penangkapan bea cukai terhadap truk yang mengangkut Balpress begini keterangan Humas Bea Cukai Kuala Tanjung Jeffery yang berada di jalan Ases Rood Inalum Batu Bara, Ia membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap mobil yang mengangkut Balpress tersebut.

Tetapi sampai saat ini belum ada sampai kekantor, dan saya tidak tahu dimana lokasi penangkapan dan sekarang lagi dimana dan berapa jumlah yang diamankan, ”ungkap Jeffery kepala Humas Bea Cukai.

Selanjutnya awak media yang datang ke kantor Bea Cukai meminta kepada Humas Bea Cukai untuk menghubungi tim yang melakukan penangkapan, awak media mengatakan kami tidak mau mengganggu, “Jeffery menjawab, silahkan tunggu saja sampai datang.”ungkapnya.

Sejumlah media menunggu hasil tangkap dari bea cukai untuk didatangkan kehalaman bea cukai dari pukul 01:25 Wib, hingga pukul 16:05 Wib.

Baca Juga :  Bawa Sabu, Dahlan di Tangkap Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematang Siantar

Truk Cold Diesel pengangkut Balpress yang diamankan oleh Bea dan Cukai tak kunjung sampai kehalaman kantor Bea cukai.

Selanjutnya pada pukul 16:46 wib Humas bea cukai kembali paparkan dan menemui awak media mengatakan bahwa penangkapan dilakukan gabungan dengan pihak Polres dan Polda, barang tersebut akan di bawa Ke Polda Sumut, “Jadi ditunggu disini tidak akan ada.

Terkait berapa jumlah mobil yang diamankan ia mengaku tidak mengetahui berapa unit truk pengangkut Balpress yang berhasil diamankan bea cukai bersama Polda, tutup Humas Bea Cukai Kuala Tanjung Jeffery. (STAF07/KTN)

Bagikan :