Balap Liar Kocar-kacir, Polres Taput Amankan 14 Unit Sepeda Motor Tidak Bertuan

Bagikan :

TAPANULI UTARA – Kliktodaynews.com|| GEROMBOLAN balap liar di jalan Balige Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara lari tunggang langgang saat Tim Gabungan Polres Tapanuli Utara dan Polsek Sipoholon merangsek masuk arena untuk menggelar razia khusus, Minggu dini hari (30/01/2022) sekira pukul 02:00 WIB.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald Freddy Christian Sipayung SH.SIK.MH melalui Kasie Humas AIPTU Walpon Baringbing SH mengatakan, “Minggu dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB, Tim Gabungan kita melakukan razia secara khusus menjaring pelaku balap liar yang sangat meresahkan warga serta pengguna jalan lainnya.

“Saat petugas memasuki arena balap para pelaku berlarian. Saat diamankan, pengendara 14 unit sepeda motor meninggalkan sepeda motornya di tepi jalan. Saat disita tidak seorangpun ada di tempat sebagai pemilik”. Ujar Walpon Minggu siang.

Masih kata Walpon. “Selama ini para pembalap liar sudah sering beraksi di jalan Balige dari malam hingga dini hari. Saat kita lakukan razia mereka berlarian melalui gang untuk menghindari petugas kita.

Baca Juga :  KPK Tangkap Tangan Suap Proyek dan Lelang Jabatan Kota Bekasi, 9 Orang Ditetapkan Tersangka

“Sebelum operasi, Tim kita sudah membuat strategi khusus untuk mengamankan mereka dengan cara menyusup di setiap simpang dan gang, lalu mobil patroli meluncur dari titik start dan finish sehingga mereka tidak bisa lari”.

“Akibat joki balap liar ketakutan, sehingga mereka meninggalkan sepeda motor di jalan. Mereka lari ke arah sungai dan persawahan di sekitar arena balap liar menyelamatkan diri dari sergapan petugas”.

Selanjutnya Tim Gabungan mengngkut sepeda motor terjaring ke Polres Taput untuk diamankan dan di akukan identifikasi kepemilikan.

Dari hasil operasi tadi pagi, kita akan terus bergerak melakukan operasi setiap malam. Bukan hanya di wilayah Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita balap liar terjadi, tapi Kecamatan lain di Wilayah Hukum Taput juga terjadi. Hal ini tidak bisa kita biarkan, operasi ini akan terus berkelanjutan”. Tegas Walpon (BAY/KTN)

Bagikan :