Antisipasi Kejahatan Jalanan, Kasatlantas Polres PSP Pimpin Patroli Skala Besar

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Patroli skala besar kembali digelar Polres Padangsidimpuan dengan melibatkan Dishub, Satpol PP, dan BPBD Kota Padangsidimpuan,Sabtu (1/4/2023) malamn.

Kegiatan patroli skala besar dalam rangka menjaga kamtibmas ini dimulai pada pukul 21.10 wib yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan , AKP Junaidi SH.

Selain mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan, patroli skala besar yang melibatkan anggota Sie Propam, anggota Satlantas, anggota Satsabhara, anggota Satreskrim dan anggota Satintelkam ini juga Dinas terkait, sekaligus ditujukan untuk Kepada Anak Anak remaja Yang tawuran dan Balap liar.

Adapun rute patroli yakni Pos Lantas polres Padangsidimpuan – Jl. Sudirman – Jl. Sutan Soripada Mulia – Simp. Sihoring – koring – Jl. Rajainal Siregar – Jl. Baru by pass – Jl. Teungku Rizal Nurdin – Jl. Tapian Nauli – Jl. Kenanga – Jl. Mangga – Jl. Sudirman – POS Lantas Kota Polres Padangsidimpuan.

Sepanjang rute yang dilalui para personil melakukan pemantauan guna mengantisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta kerawanan lainnya.

Disamping itu beberapa kali mereka berhenti untuk memberikan himbauan Kamtibmas
dengan sasaran lokasi lokasi rawan balap liar.

Kapolres PSP AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK , melalui Kasat lantas AKP Junaidi SH v mengatakan, kegiatan patroli ini meibatkan personil polres PSP dan dinas terkait dalam rangka keamanan disaat umat muslim sedang melakukan kegiatan ibadah puasa.

“Patroli gabungan 3C (pencurian dengan kekerasan/curas, pencurian dengan pemberatan/curat, dan pencurian kendaraan bermotor/ curanmor), untuk mencegah kelompok aksi yang menyimpang/geng motor,” jelas AKP Junaidi kepada wartawan.

Kasat lantas mengungkapkan, patroli skala besar ini yang menyasar wilayah yang dianggap rawan tempat berkumpul anak-anak remaja dan pemuda pungkasnya.

Kegiatan patroli skala besar ini kata Kasat lantas Polres Padangsidimpuan akan terus dilakukan sebagai upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Disamping itu melalui patroli skala besar kami berupaya menghimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya mengakhiri.

Hadir pada kegiatan itu antara lain KBO Sat Reskrim IPDA Andika Sembiring, SH, M.PSi bersama Personil Polres Padangsidimpuan sebanyak 15 Personil, Dishub Kota Padangsidimpuan dengan melibatkan 6 Personil dan Satpol PP Padangsidimpuan 6 personel berikut . BPBD Kota Padangsidimpuan 6 Personil. (Ucok/KTN)

Bagikan :