Antisipasi Balap Liar, Polsek Batunadua Gelar Patroli dari Sore sampai Malam

Personil Sat Lantas Polres Padangsidimpuan untuk melakukan patroli antisipasi balap liar di jalan Jend.AH.Nasution dan jalan Baru by Pass Desa Siloting Kecamatan Psp Batunadua ,Kota Padangsidimpuan , Sabtu (18 Maret 2023)
Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Kepolisian Sektor Batunadua jajaran Polres Padang Sidimpuan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi situasi Kamtibmas di wilayah Hukumnya.

Sasaran patroli ini, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi SH memerintahkan personelnya antara lain BRIPKA HERMAN SALEH.BRIPKA ENDARIANTO ,SH bersama Personil Sat Lantas Polres Padangsidimpuan untuk melakukan patroli antisipasi balap liar di jalan Jend.AH.Nasution dan jalan Baru by Pass Desa Siloting Kecamatan Psp Batunadua,Kota Padangsidimpuan , Sabtu (18 Maret 2023)

Kapolres Psp , AKBP Dwi prasetyo Wibowo Sik melalui Kapolsek Batunadua AKP andi Gustawi SH mengatakan, bahwa tujuan kita mendatangi tempat tongkrongan kelompok remaja yang rata-rata berada di pinggir jalan baru by pass itu, sebagai antisipasi dini agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif dan tidak melakukan aksi balap liat serta hal-hal lain yang bersifat negatif, ucapnya.

Dirinya juga menuturkan, bahwa kegiatan patroli ini berlangsung sore sampai malam hari yang kerap dijadikan titik kumpul dan nongkrong oleh sejumlah kelompok remaja ini di jalan baru by pass kota Padangsidimpuan

Dalam kesempatan tersebut, personel polsek Batunadua dan personel lantas polres PSP memberikan himbauan khususnya para remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar, karena kegiatan tersebut sangatlah meresahkan masyarakat yang ada disekitarnya, maupun bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang sedang melintas di jalan tersebut.

Personel juga mengingatkan bahwa balapan liar ini memiliki resiko yang besar, dimana akan berakibat fatal serta berakibat buruk bagi diri sendiri, orang tua serta keluarga.

“Usai memberikan himbauan selanjutnya anggota menghimbau para remaja tersebut agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,”

Adapun kegunaan kegiatan ini lanjut AKP Andi Gustawi Hilangnya niat dan kesempatan untuk melakukan balap liar di lokasi tersebut dan Terwujudnya rasa aman bagi masyarakat yang berdomisili disekitar lokasi dan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Kapolsek menambahkan atas kehadiran Polri melaksanakan patroli terpeliharanya situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan menjelang memasuki bulan Suci ramadhan tutupnya. (ucok/KTN)

Bagikan :