Sekda Kota Depok drg.Hardiono Hadiri Prosesi Penyerahan Berkas IMB Gereja GKPS Cibubur

Bagikan :

Depok-Kliktodaynews.com Dalam ibadah perdana sejak di berlakukannya PSBB, Bersamaan dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Depok hadir sekaligus menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) disaksikan para Jemaat komplek DDN Cibubur, Minggu ( 5/7/2020).

Dalam prosesi Serah terima tampak hadir Preses Distrik 7 Pdt. Jameldin Sipayung MA, Pengurus FKUB kota Depok Mangaranap Sinaga.SE.MH, Pengurus PGI-S Depok Ir. Jarmud as Tahun, Pimpinan Jemaat Jansariden Purba , Ketua Panitia Pembangunan DR.Horadin Saragih, Ketua 1 Ir.Bambang Saragih.MM, Ketua 2 Ir.Endot Purba , Ketua Pengurus paguyuban warga perumahan DDN Eko Setyadi, Ketua RT Naman, RW Bapak Saman serta jemaat GKPS Cibubur Depok.

Kegiatan ibadah tetap mengikuti penerapkan protokol kesehatan covid, menjaga jarak, pakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer sejumlah jemaat yang hadir 50 persen dari kapasitas ruangan, acara ini berlangsung dengan penuh khidmat dibarengi rasa sukacita yang begitu mendalam oleh seluruh jemaat GKPS Cibubur Depok.

Dalam sambutannya , Pemerintah Kota Depok Sekda Hardiono menyampaikan,”Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi Pengurus dan jemaat GKPS Cibubur setelah lebih 10 tahun beribadah ,namun hari ini Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja ini telah selesai dan diterbitkan pemerintah Kota Depok. Proses yang tidak mudah, tentunya ini didapat dengan perjuangan, doa dan komunikasi yang baik dengan lingkungan RT, RW dan FKUB. Melalui kesempatan ini saya sebagai pimpinan di kota Depok dan atas nama pribadi mengucapkan Selamat,” jelasnya.

Baca Juga :  Hermanto, S.Pd.K Raih Penghargaan Predikat Peserta Terbaik Dalam Diklat Jurnalistik dan Pra UKW Kogawad


Hardiono melanjutkan, “Pemkot Depok sangat mendukung pembangunan rumah ibadah dimana melalui hal itu akan dilakukan pembinaan rohani bagi masyarakat dan tercipta masyarakat yang religius. Semua elemen masyarakat apapun agama dan sukunya hendaknya bersama-sama membangun kota kita ini dan harapan saya kepada warga Gereja GKPS bisa menjadi berkat bagi lingkungan dimana Gereja ini berada. Saya juga berterimakasih kepada Gereja Simalungun yang telah memberi cindera mata kepada saya berupa ulos dan penutup kepala atau yang disebut Gotong. Sekali lagi terimakasih untuk hal luar biasa ini.”

Bersamaan acara tersebut saat di konfirmasi oleh awak media, phreses Distrik VII Pdt. Jameldin Sipayung MA menyampaikan,” Kami sangat bangga dengan kehadiran Pak Sekda dan semua jemaat bersukacita karenanya dan sangat bersyukur serta bangga karena telah terbitnya surat IMB Gereja kita ,”jelasnya.

Mangaranap Sinaga.SE.MH selaku Bendahara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ketika dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan, ”bahwa ini penuh perjuangan dalam pengurusannya, dengan terbitnya IMB kami semakin nyaman beribadah karena warga GKPS patuh kepada pemerintah dan kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kota Depok,” Sahut Mangaranap.
Baca Juga :  Jalani New Normal, Tokoh Masyarakat Depok Harapkan Pemimpin Baru


Hal serupa juga disampaikan St. Ir. Jansariden Purba selaku Pimpinan Jemaat GKPS Cibubur menambahkan,” Kami dari Gereja GKPS sangat bersyukur karena IMB kita sudah keluar, terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok terutama Sekda Hardiono, kami tidak menyangka kalau beliau bisa bersama kita disini. Proses terbitnya IMB memakan waktu kurang lebih 3 bulanan. Dan jumlah jemaat di tempat ini ada 130 Kepala Keluarga dengan 500 jiwa. Sesama umat beragama harus dibina dan bekerjasama pastinya,” Imbuhnya.

Naman selaku RT setempat juga turut menyampaikan ucapan selamat atas terbit IMB Gereja GKPS Cibubur. ” Kita berterima kasih kepada pemerintah Kota Depok, terkhusus kepada pak Sekda, yaitu Pak Hardiono yang telah hadir, membuktikan bahwa pemerintah kota Depok hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita berharap ini sebagai bukti bahwa Kota Depok Kota yang penuh toleransi. Dan kita berharap semua bisa Aman, damai dan tentram,” Tutupnya. (RINA/KTN)

Bagikan :