Peletakan Batu Pertama Gedung Baru Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Cibubur

Gelar acara Ucapan Syukur Peletakan Batu Pertama Gedung Baru Gereja GKPS Cibubur. Minggu, (06/12/20).
Gelar acara Ucapan Syukur Peletakan Batu Pertama Gedung Baru Gereja GKPS Cibubur. Minggu, (06/12/20).
Bagikan :

Depok-Kliktodaynews.com Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Cibubur yang beralamat di Jalan Danau Asri 7,Komplek DDN RT 05/RW 09 Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis. Gelar acara Ucapan Syukur Peletakan Pertama Gedung Baru. Minggu, (06/12/20).

Ketua Panitia Pembangunan menyampaikan, Kegiatan Peletakan Batu pertama ini adalah program nyata dari Renca Pembangunan setelah terbitnya IMB, dengan Nomor IMB : 645.8/2041/IMB/SIMPOK/DPMPTSP/2020.

Kita berharap pembangunan ini bisa berjalan sesuai harapan pemerintah dan pergumulan jemaat. Berdasarkan perencanaan kita targetkan pembangunan selama 5 tahun sudah rampung. Pembangunan ini membutuhkan biaya sekitar 9,7 Milyar, ” Sahut Saragih sebagai ketua Pembangunan.

Acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung baru Gereja GKPS Cibubur tampak di hadiri banyak tokoh masyarakat, Diantaranya : Pdt. Resort, Pdt. Jahenos Saragih, tokoh-tokoh FKUB Kota Depok, Mangaranap Sinaga SE, MH Selaku Pengurus PGIS, Edi Sitorus Selaku Anggota DPRD Kota Depok, H. Jayadi Selaku LPM Harjamukti, Ketua RW/RT dan Ketua Paguyuban Harjamukti. Tampak Juga Hadir Benhard Saragih, Marsiaman Saragih, Roberth Rouw, Kasijo dari Banbinsa, Bagus W dari Binmas.

Baca Juga :  Bank Mandiri KCP Jakarta Cut Meutia Diduga Melakukan Kesalahan Prosedur Pencarian Dana Nasabah


Serta tokoh-tokoh lain yang turut mengikuti acara lewat vitual, Seperti : Waldensius Girsang, Juniver Girsang, Herty Paulina Purba – Ny. Wakil Ketua PN Jaksel.

Sintua Jan Sariden Pruba selaku Ketua Majelis jemaat setempat menjelaskan, “dalam rangka pertumbuhan jemaat sudah saatnya kita butuh gedung yang baru. GKPS Cibubur sudah berdiri sejak Tahun 2008. Kami ucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kota Depok yang telah menerbitkan IMB GKPS Cibubur, Tukasnya.

Edi Sitorus selaku tokoh Masyarakat yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Depok menyampaikan, Kiranya Gereja bisa memberikan harapan bagi jemaat dan masyarakat. Kita bersyukur masyarakat Depok sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Program Pembangunan yang ada di Kota Depok berlaku bagi semua lapisan Masyarakat, termasuk Bagi pembangunan Gereja. Pemerintah Hadir dan ada bagi semua Lapisan Masyarakat Depok. Jika dalam perencanaan Pembangunan Gedung Baru GKPS Cibubur membutuhkan waktu 5 tahun maka kita berharap bisa tercapai dalam 2 tahun,” Papar Edi Sitorus. (RINA/KTN)

Bagikan :