Maknai Kemerdekaan ICRP Bersama PGI-S, FKUB, dan BASOLIA, Salurkan Bantuan Memerdekakan

ICRP bekerjasama dengan PGI-S, FKUB dan Basolia Kota Depok Salurkan Bantuan ribuan paket sembako
ICRP bekerjasama dengan PGI-S, FKUB dan Basolia Kota Depok Salurkan Bantuan ribuan paket sembako
Bagikan :

Depok – Kliktodaynews.com Tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ICRP bekerjasama dengan PGI-S, FKUB dan Basolia Kota Depok Salurkan Bantuan ribuan paket sembako. Pembagian dilakukan dengan prosesi Upacara Kemerdekaan.

Mangaranap Sinaga, SE, MH Selaku ketua Panitia Penyaluran Paket sembako menyampaikan, ” Perhari ini PGI-S telah menyalurkan 1000 paket sembako bagi berbagai lapisan masyarakat depok. ICRP merupakan yang kali kedua menjadi sponsor kita dalam penyaluran paket sembako. Hari ini ada 2 kegiatan pembagian yang kita lakukan. Yang pertama adalah bagi warga kelurahan Depok Jaya, ada 300 paket sembako. Kemudian 150 Paket Sembako untuk warga Gereja. Seperti Gereja Bnkp depok, Gereja Pouk Depok Timur, GGP, HKBP Cilodong, KGPM, GKJ, juga bagi Masyarakat yang kurang mampu di sekitar Jalan Pemuda. Para supir yang berada sekitaran Jalan raya bogor Juga kita salurkan,” Papar Mangaranap. Di lapangan badminton, jl. Irian Jaya Rw 04 Kelurahan Depok Jaya. senin, (17/08/2020).

Direktur ICRP Ustad Ahmad Nurcholis menyampaikan, Salah satu nilai kemerdekaan adalah bagaimana kita memerdekakan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Semua agama mengajarkan supaya kita peduli akan sesama. Kami hanya adalah jembatan bagi mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. ICRP akan selalu terus melakukan gerakan kemanusiaan demi mewujudkan keadilan sosial sebagai mana nilai-nilai Pancasila sebab itulah makna kemerdekaan yang sesungguhnya,” Sahut Ustadz Ahmad.

Baca Juga :  Kogawad Selenggarakan Musyawarah Pembentukan Panitia Pelaksana kegiatan Pra-UKW


Dalam aksi sosial perayaan Hut RI yang ke-75 tersebut turut hadir juga beberapa tokoh lintas agama serta memberikan kata samabutan. Diantaranya yaitu : H.Lufianto, Pdt. Bebalazi Zega S.Th, MMin, Pdt. Linda Purba, Pdt Romy Palit MTh.

Drs Sigit Wahyudi MM selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan, ” Terimakasih kepada ICRP, PGI-S dan lainnya atas perhatiannya bagi warga kami. Lewat kegiatan sosial ini juga kami harapkan pemerintah setempat juga bisa transparan dalam penyaluran bantuan. Sehingga bantuan akan sampai tepat sasaran, pada yang selayaknya menerima bantuan, ” Tutur Sigit. ((RINA/KTN)

Bagikan :