Kegiatan Senam Tera di Lapangan Komplek Ruko Verbena Dikejutkan Kehadiran Afifah Alia

Bagikan :

Depok – Kliktodaynews.com Gerakan Hidup Sehat (GHS) Kota Depok di kejutkan kehadiran Afifah Alia yang turut serta dalam senam tera pada minggu Pagi, (26/07/2020) di Lapangan Komplek Ruko Verbena, Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

Frans Leo Pinem, SE selaku Ketua GHS Kota Depok menyampaikan, “Kehadiran Afifah yaitu sebagai peserta senam. Meski kita tahu bahwa afifah salah satu calon wakil walikota di Kota Depok. Kegiatan ini murni untuk senam sebagaimana rutinitas GHS setiap hari minggu pagi yang sudah berjalan empat tahun lebih. Kita tidak ada memberikan kesempatan untuk kampanye dalam kegiatan senam pagi ini,” Papar Leo.

“Siapa saja berhak hadir ikut senam bersama GHS. Saat ini GHS sudah beranggotakan sekitar 500 orang lebih. GHS tidak ada berada di bawah salah satu paslon ataupun parpol. Kita murni komunitas yang memiliki gerakan untuk masyarakat Kota Depok yang sehat. Situasi covid saat ini kita tetap mengikuti protokol kesehatan. Sampai saat ini kita masih berjalan sendiri dan belum ada dukungan dan perhatian pemerintah maupun dinas terkait, terhadap Gerakan hidup sehat yang kita lakukan baik dari segi pendanaan maupun lainnya. Memang kita belum pernah menyurati pemerintah dan dinas terkait. Mengenai kegiatan gerakan hidup sehat yang kita lakukan. Instrukturnya juga tidak ada tunjangan dan honor,” Lebih Lanjut Leo memaparkan.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Depok Sampaikan Persetujuan Raperda Dan LPJ Walkot APBD TH 2019


Saat di konfirmasi oleh awak media Afiah Alia menyampaikan, “ini merupakan gerakan yang sangat positif sekali dimana kegiatan yang berusaha menyehatkan masyarakat Kota Depok. Masyarakat sangat begitu antusias dan penuh semangat namun tetap mengikuti protokol yaitu menjaga jarak. Rasanya segar banget setelah saya mengikuti senam ini. Sahut Afifah.

Ketika di tanyakan program jika terpilih menjadi wakil walikota Afifah menyampaikan, ” Kita akan sediakan tempat dan program yang bisa membantu dan membangun gerakan-gerakan komunitas senam di Kota Depok. Afifah juga menambahkan bahwa saat ini Kota Depok Butuh Pemimpin yang baru. Kita sudah ajukan program hidup sehat yaitu hanya dengan menggunakan KTP bisa berobat Gratis di RSUD.”

Terkait adanya Sekolah-sekolah di Kota Depok yang menahan ijazah karena tunggakan uang sekolah. Afifah menyampaikan, “kita juga mendapat beberapa pengaduan terkait permasalahan tersebut. Bahkan kita sudah menyelesaikan kasus yang sama di beberapa sekolah Negeri di Kota Depok. Lebih lanjut mengenai kesejahteraan Insan Pers Afifah menanggapi, Pers kiranya tidak di kotak-kotakan. Kita juga perlu belajar dari negara lain bagaimana mereka mensejahterakan insan pers. Yang pasti kita akan buat sesuatu yang baik untuk kesejahteraan Insan Pers di Kota Depok,” Sahut Afifah.
Baca Juga :  Didampingi Dandim 0508, Kapolres Depok Bentuk Satgas Covid-19


Di tempat yang sama, Lia yang merupakan salah satu leader Instruktur GHS menyampaikan, ” Semua anggota sangat senang dan bahagia atas kehadiran Bu Afifah. Mudah-mudahan tidak hari ini saja hadir. Kita berharap kita mendapatkan perhatian dan dukungan terkait program dan kegiatan kita. Terlebih untuk para Instruktur. Karena kita sudah berupaya untuk kesehatan masyarakat, tetapi kita sendiri tidak ada yang memperhatikan, tukas Lia. (RINA/KTN)

Bagikan :