Menteri Hadi Tjahjanto Diharapkan Usut Sengketa Tanah dan Berantas Mafia Tanah

Ilustrasi Gambar
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Resuffle kabinet di era pemerintahan Presiden Jokowi kembali terjadi, Menteri ATR/BPN tak luput dari pergantian tersebut, Sofyan Djalil, Menteri yang lama di gantikan dengan Hadi Tjahjanto .

Banyak kalangan yang berharap di tangan Hadi Tjahjanto yang merupakan eks panglima TNI berbagai sengketa dan mafia tanah dapat terselesaikan dengan tuntas dan transparan.

Seperti kasus tanah di wilayah kabupaten Bogor yang merupakan daerah penyangga Ibu kota Jakarta yang gencar dalam segi pembangunan.

Diketahui kasus sengketa dan mafia tanah masih banyak terjadi, sebagai salah satu contoh di Desa Waru, kecamatan Parung, Kabupaten Bogor terjadi sengketa tanah yang sedang dalam proses pengadilan yang tercatat dalam perkara No : 313/pdt.g/2021.

Terpantau oleh wartawan dalam Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) bahwa turut tergugat Kepala Desa Waru dan Kantor Kecamatan Parung sudah dalam tahap kesimpulan dan menunggu putusan.

Masing-masing Pihak merasa yakin dan mempercayakan kepada Pengadilan Cibinong dalam memutus perkara yang seadil-adilnya.

Pihak tergugat dalam hal ini yang di wakili oleh kuasa hukum nya Dr. H. Syamsu Djalal, SH. MH,. Sedangkan Pihak Penggugat yang diwakili Oleh Kuasa Hukumnya sulfa Azmi, SH, STp MM.

Dalam pantauan tim redaksi, kedua belah pihak tidak berhasil melakukan mediasi sehingga perseteruan sengketa ini berlanjut kepersidangan.

Semua pihak berharap dengan keberadaan mentri ATR/BPN yang baru, sengketa dan mafia tanah dapat diusut tuntas dalam koridor yang sesuai dengan fakta dan data yang ada. (**/KK/KTN)

Bagikan :