Dukung Aksi Nasional P4GN, MLN-MC3 Akan Tanam 1 Juta Pohon Mangrove Baru

Ketua Umum MC3 Bersama YM Ir Ben Saroi,M.Si Calon Bupati Nabire
Ketua Umum MC3 Bersama YM Ir Ben Saroi,M.Si Calon Bupati Nabire
Bagikan :

Bogor – Kliktodaynews.com Pleno Presidium BPH DPP MLN-MC3, Hari Kedua 16-08-2020, Ditutup Dengan Agenda Keputusan Strategis Dengan Membangun Sejarah Baru Sebuah Paradigma Kelembagaan Yang Mampu memberi Kontribusi Bagi Masa Depan Generasi Muda Penerus Bangsa Dengan Usaha menyelamatkan Konservasi Mangrove Indonesia Melalui Gerakan Disiplin Jaga Alam.

Beberapa Kesepakatan Strategis Dari Pleno Tertutup Oleh Perwakilan Presidium Kita putuskan, demikian Ungkap Ketua Umum, R. Guntur Eko Widodo didampingi Ka. Deputi Perencanaan Dan Program, Proff Dion Juanda Gibran dan Sekjend BPH DPP, Wahidin Yahya S.Hi. dimintai Keterangannya Oleh Awak Media.

Ketua Umum Menyampaikan Permohonan Maaf Dan salam mewakili Dr Ir Moestaqim SH MM, (wakil Presidium & Ketua Dewan Pembina), DR,Ir.M.Idris MP,(Ketua Team Realisasi Program Nasional),YM.Bunda Dientje Sakura Pritasari,(Ketua Dewan Penasehat) Drs Edy Wahyudi SE.M.Si, (Wakil Ketua Dewan Penasehat) YM Yussi Fauziah,( Ka.Deputi Litbang ), Yang Berhalangan Hadir Turut Serta Dalam Pleno Disamping beliau beliau Memang Di Luar Pulau dan Luar Kota dan Sedang dalam Situasi dan keadaan Tidak memungkinkan dapat Hadir Mengikuti Pleno kita.

Melalui Forum Ini Saya Berdoa Mewakili seluruh Jajaran Semoga 1.Ibu Ketua Dewan Penasehat yg sedang dirawat di RS, Segera Sembuh dan Pulih kembali.

2.Ketua Dewan Pembina Yang Sdng Mendampingi bunda Kandungnya di RS , selalu tabah dan sabar dan Ibundanya Segera Sembuh amin.

Disamping menindaklanjuti Program Utama Budi Daya Kepiting Bakau yang memang menjadi Fafourit Lembaga Kita , Yang saat ini sudah Kita Implementasikan, Secara Marathon DPP Akan Terus Kawal Pilot Budi Daya oleh POKJA Sawah Luhur DPW Banten dan Pokja Wajo / Bone DPW Sulawesi Selatan, Maka Secara Umum Setiap DPW dan DPD Yang Telah Terbentuk Ditetapkan Untuk Segera Menjalankan Program Budi Daya Kepiting Bakau Dengan Terlebih dahulu menyelesaikan Leges nya masing masing dan secara bertahap diwajibkan untuk memulai dengan Sedikitnya 1000 Bubu Crab guna Memastikan Secara Bertahap Tahun ini MC3 Serentak memulai Budi Daya Mengingat DPP Dengan Dukungan PT Plasindo Elok yang Telah MOU dengan DPP MC3, Siap Mensuplay Bubu Crab ke Seluruh Wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Pasangan Suami Istri Tewas Usai Lompat dari Lantai 6 Hotel di Puncak


Kita Bersama PT.Plasindo Elok Memiliki Kemampuan Untuk Cetak Bubu Crab Setiap Hari dengan Dukungan Mesin Injection yang besar, Jadi Berapapun Pesanan Bubu Crab DPP Tidak Khawatir, Kita Memiliki Jamuan Suplay Sarana Budi Daya.

Sekjend DPP MC3, Gus Wahidin Yahya,S.Hi. memberi Keterangan kepada Awak Media disela sela obrolan santai menjelaskan Pokok Pokok Kesimpulan Pleno Akhir Yaitu, :

Mewakili Ketua Umum saya Sampaikan Hasil Akhir Pleno sbb;

1.Tahun Gerakan Disiplin Jaga Alam, dengan Sustainable Restorasi dan Greenbelt massal, yaitu Tanam 1 ( satu ) juta Pohon Mangrove Baru Sepanjang tahun 2020.

2.Konsulidasi Nasional pembentukan 357 DPD Kab.Pemilik Mangrove Terbesar di Dunia Sampai Akhir Tahun 2020.dengan Tujuan Membuat Gerakan Masiv Dlm upaya pemberdayaan Masyarakat berbasis konservasi dengan menjalankan Program 3 IN ONE GIAN Untuk Jangka Menengah Dan Jangka Panjang.

3.Menyempurnakan Revisi PO / Juklak Oleh BPH DPP MC3 Dlm Waktu Singkat Menjalankan Amanah Keputusan Pleno dan mempersiapkan Pembentukan Badan Usaha Milik DPP MLN-MC3

4.Mengawal DAMI Pilot Project Nasional 3 IN ONE GIAN di Pokja Muara Gembong Bekasi Raya, yang akan dijadikan Model / Blue Print Program 3 IN ONE GIAN, dengan Mendevelopment Bidang Usaha Terkait dengan Potensi Mangrove yang telah dirintis Oleh Pokja DPD MC3 Bekasi Raya , Yaitu ; Jenang Dodol Mangrove, Kopi , Krupuk, Syrup dari Mangrove, dan Usaha Lobster / Silvofishery agar Dapat Dijadikan Standard Mengembangkan Di Wilayah Lain yang Telah Terbentuk.

5.Menindaklanjuti dan mendukung Program Dirjend DAS Kemenhut Dan LH-RI Melalui Program BLM PPMBK dengan Mematangkan Dua Titik Pokja Yang Telah Disiapkan Proposalnya Oleh Ketum dg Standard Proposal sesuai Ketentuan Mentri Kehutanan & LH, Untuk Pokja Sawah Luhur Banten & Muara Gembong Bekasi Jawa Barat.

6.Menindaklanjuti menyiapkan Draft MOU Utk Lahan Lahan Yang Telah Dihibahkan Untuk Dikelola Bersama guna Memastikan Untuk segera Dapat menjalankan Program Unggulan MC3 terkait Ketahanan Pangan dengan Holtikultura
Baca Juga :  Menteri Hadi Tjahjanto Diharapkan Usut Sengketa Tanah dan Berantas Mafia Tanah


7.Mendukung penuh Program Bio Revinery Yang akan dimulai oleh Pemerintah tahun ini melalui MOU dan Sinergy DPP MC3 Dan Dewan Ekonomi Rakyat Nusantara dengan Tekhnology Terbarukan , utk mengganti Energy Fosil dg Ethanol / dengan bahan baku Organik, Jagung Hibrida, Sorgum dll, yang telah Disiapkan FS dan ES nya Oleh Ketua Team Realisasi Program Nasional dibantu Oleh Prasetyo Asmara Seno, SE Ka Deputi Pengembangan Usaha, yang Belum bisa Ikut Pleno Berhubung Menetap Di Kalimantan Tengah.

Sambil Menikmati Kopi Hangat Sekjend Menutup Keterangannya Newakili Ketu Umum, Menyampaikan Bahwa Konsep Dan Semua Program Kita Sangat Lengkap dan semua Telah Disiapkan Oleh Kakanda Ketum secara Detail dan Disempurnakan Dibantu Oleh Kanda Deputi Perencanaan & Program Proff Dion Juanda Gibran, dalam bentuk Draft Draft FS, ES dll.

Rapat Kecil Team Work Presidium bergeser Ke Markas Komando Insfrastruktur Utama GIAN-MC3 di Bukit Permata Cimanggu Kota Bogor / Sekretariat DPP MC3, sampai dengan Jam 1 ( satu ) Pagi 17-08-2020 , bersama Romo Kyai RM.Sri Hartono, Proff Dion, M.Sartono Deputi, M.Ruhban Deputi. Sekjend yang selalu mendampingi Ketua Umum, team Redaksi Memperoleh Statemen Yang Mengejutkan Oleh Dukungan Tokoh-Tokoh Papua, yang sangat Apresiatif dan antusias menjadi Bagian Perjuangan MC3, dan Program 3 IN ONE GIAN yang dapat Di Implementasikan dan Diaplikasikan di Seluruh Wilayah Konservasi Cenderawasih ujar Ketua Umum R Guntur Eko Widodo, menyampaikan Dukungannya Melalui Pernyataan Sikap YM Ir Ben Saroi M.Si. Selaku Kepala BKSDA Cenderawasih dan telah Resmi Sekaligus menjadi Ketua DPD MC3 dan GIAN untuk DPD dan Calon Bupati Kab.Nabire dalam Pilkada tahun ini dan akan membantu penuh MC3 dan GIAN terbentuk Di Seluruh Provinsi di Papua / Jayapura

Bekerja Bersama Untuk Sejahtera Bersama

(RED/KTN)
Bagikan :