Uang Miliaran Ditemukan di Markas Khilafatul Muslimin saat Digeledah Polisi

Penampakan uang miliaran rupiah yang disita polisi di kantor pusat Khilafatul Muslimin (Foto. dok. istimewa)
Bagikan :

BANDAR LAMPUNG – Kliktodaynews.com|| Markas Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung digeledah Tim penyidik Polda Metro Jaya. Polisi menemukan uang miliaran rupiah dari sejumlah brankas yang disimpan di kantor pusat Khilafatul Muslimin.

Dari hasil penggeledahan, polisi juga menemukan uang miliaran rupiah pecahan 100 ribu rupiah. Polisi menduga uang tersebut digunakan sebagai dana operasional, Sabtu (11/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kita menyita uang yang diduga uang operasional miliaran jumlahnya,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dilansir dari kumparan.com.

Hengki belum merinci soal sumber dan jumlah pasti uang tersebut. Dia menyebut, informasi secara lengkap bakal disampaikan di Jakarta segera.

“Nanti rilis lengkap akan kami sampaikan di Jakarta karena memang ada kemungkinan yang sangat signifikan yang nanti tentunya kami polisi tidak bisa berdiri sendiri melibatkan kementerian-kementerian lain,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, 2 anggota ormas Khilafatul Muslimin di kantor pusatnya di Teluk Betung, Bandar Lampung, hari ini.

“Penangkapan yang diikuti dengan penggeledahan kembali di ruang Kantor Pusat Khilafatul Muslimin tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB,” ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya, Sabtu (11/6).

Baca Juga :  Oknum Tentara di Lampung Tembak Sopir Taksi Online

Hengki belum merinci soal identitas 2 anggota ormas yang ditangkap itu. Dia hanya menjelaskan soal peran para tersangka.

“Kedua tersangka yang diamankan berperan sebagai pelaksana operasional organisasi, dengan peran masing-masing turut membantu perbuatan pidana oleh tersangka utamanya yaitu pimpinan tertinggi Ormas Khilafatul Muslimin,” bebernya. (NOE/KTN)

 

Bagikan :