Dinas Kominfo Simalungun Bawa Puluhan Jurnalis Studi Banding ke Aceh

Bagikan :

ACEH-Kliktodaynews.com|| Puluhan jurnalis dari media cetak maupun online yang bertugas di Kabupaten Simalungun melakukan studi banding ke Provinsi Aceh mulai 7-11 November 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Simalungun, Andri Rahadian mengatakan sebanyak 34 jurnalis baik dari cetak maupun online yang diberangkatkan sudah memiliki sertifikat kompetensi wartawan . Kunjungan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk jurnalis yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Simalungun.

“Sebanyak 34 orang, seluruh wartawan yang berangkat adalah mereka yang sudah memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan,” sebut Rahadian, Rabu (8/11/2023).

Rahadian menambahkan studi banding ini bertujuan selain menjalin hubungan silaturahim juga bertukar pikiran atau diskusi tentang bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari dunia parawisata dan bidang lainnya.

“Kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dalam hal publikasi pemberitaan tentang pembangunan daerah, pengembangan sektor pariwisata, pertanian, perkebunan serta pengelolaan anggaran,” jelas Rahardian.

Sementara, Pj Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang Rinaldi Syahputra menerima kunjungan studi banding Diskominfo dan Wartawan Unit Pemkab Simalungun menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Kota Sabang sebagai tempat kunjungan.

Baca Juga :  2 Pemuda Tewas Ditabrak Bus Sempati Star di Aceh

Menurutnya, kota Sabang merupakan miniatur Indonesia, dimana dihuni oleh berbagai macam suku dan agama.

“Kota Sabang merupakan miniaturnya Indonesia, disini dihuni berbagai macam suku dan agama,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa kota Sabang Topografinya berbukit-bukit dan parawisata merupakan sektor unggulan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemko Sabang, Faisal Azwar menambahkan, kota Sabang memiliki 3 kecamatan yakni Sukajaya, Sukakarya dan Sukamakmue.

Azwar menerangkan APBD kota Sabang Rp.600 Miliar. PAD Rp 50 miliar. Pendapatan dari sektor parawisata sekitar 10 Miliar. Pendapatan lainnya didapat dari hasil perkebunan.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata dari Pemkab Simalungun kepada Pemko Sabang yang di serahkan langsung oleh Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian. (Tim/KTN)

 

 

 

 

 

Bagikan :