Lingkar Rumah Rakyat (LRR) Desak Radiapoh Sinaga Copot Kepala Dinas Pendidikan Simalungun

Ketua Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Siantar-Simalungun, Bangun Pasaribu S.Pd
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kisruh di Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun menjadi preseden buruk di era kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga. Mulai dari dugaan suap proyek di Dinas Pendidikan Simalungun, pengadaan foto serta spanduk di sekolah-sekolah SD dan SMP di Kabupaten Simalungun, dan dugaan penyekapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Zocson Midian Silalahi MPd.

Direktur Lingkar Rumah Rakyat (LRR) Pematangsiantar, Bangun Pasaribu S.Pd meminta Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga untuk segera mencopot Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Zocson Midian Silalahi.

Bupati Radiapoh harus mencopot atau mengganti Zocson Midian Silalahi atas banyaknya permasalahan dan kegagalan Zocson dalam memimpin dinas pendidikan,” kata Bangun Pasaribu, kepada kliktodaynews.com, Rabu (25/5/2022).

Menurut dia, banyaknya segudang persoalan di dinas pendidikan harus di respon cepat oleh Bupati.

“Karena saya berpikir, Kadis saat ini hanya berkutak di dunia Proyek dan bukan untuk memajukan dunia pendidikan di Simalungun,”ungkapnya.

Bangun berharap aparat penegak hukum baik dari kepolisian dan kejaksaan mendalami beberapa kasus yang terjadi di Dinas Pendidikan Simalungun. (JOS/KTN)

Baca Juga :  Wujud Syukur HUT RI ke 75, Polres Simalungun Salurkan 500 Paket Sembako

 

 

Bagikan :