Kapolres Toba Tinjau Pengamanan Selama Nataru di Pos Pelayanan Ajibata

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH meninjau pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pos Pelayanan Ajibata Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (26/12/2020)
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH meninjau pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pos Pelayanan Ajibata Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (26/12/2020)
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH meninjau pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pos Pelayanan Ajibata Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (26/12/2020) sekira pukul 14.00 Wib

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH menyampaikan, Saat ini mengecek kesiapan Pos pelayanan Ajibata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengecek kesiapan personel dalam bertugas, dan mengecek kesiapan alat yang digunakan dalam bertugas di lapangan.

Selain itu, AKBP Akala memberikan arahan kepada Personil yang melaksanakan Piket Agar Mengatur Parkir Mobil Pengunjung yang Ingin Menyebrang Ke Samosir serta kepada Para Pengemudi dan Penumpang Kapal yang Ingin Menyebrang Ke Samosir Supaya Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Para Pengemudi dan Penumpang Kapal yang Ingin Menyebrang Ke Samosir Supaya Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Dalam mengatasi Libur Natal dan Tahun Baru, Kepolisian bersama TNI dan Instansi terkait melaksanakan Operasi Lilin Toba 2020 yang dilaksanakan selama 15 hari. Mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga dengan tanggal 4 Januari 2021,” terangnya.

Baca Juga :  Bertahap, Tahap Pertama Pemkab Toba Salurkan Bantuan Sembako Kepada 1206 Kepala Keluarga Di Balige


Selanjutnya Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengimbau kepada masyarakat agar tak pergi liburan keluar rumah dan pulang kampung pada libur Natal dan Tahun Baru 2021. Mengingat kasus penyebaran virus Covid-19 belum menunjukkan tren yang menurun.

“Kita mengimbau kepada masyarakat kalau bisa ya di rumah saja, tidak usah berlibur, tidak usah pulang kampung, dan merayakan Natal juga di rumah,” tandasnya.

Lebih lanjut Akala mengatakan, jika terpaksa keluar rumah untuk mudik dan berlibur, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Tapi kalaupun ada yang melaksanakan kegiatan berlibur atau pulang kampung tolong dipatuhi yang namanya protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Personil Pos Pelyanan yang melaksanakan tugas Iptu D.Aritonang, Aiptu P. Siregar, Bripka S.Nasution, Briptu. M.Sirait dan Bripda F.R.Aritonang. (DNM/KTN)

Bagikan :