101 Pegawai dan Staf Pemkab Toba Dirapid Tes Antibodi, Ini Alasannya

101 Pegawai dan Staf Pemkab Toba Di Rapid Tes Antibodi Guna Deteksi Dini Penyebaran Covid 19
101 Pegawai dan Staf Pemkab Toba Di Rapid Tes Antibodi Guna Deteksi Dini Penyebaran Covid 19
Bagikan :

Upaya untuk mendeteksi dini penyebaran covid-19 di Kabupaten Toba, kembali dilakukan oleh Satgas Covid-19 bekerjasama dengan Fasilitas Kesehatan Puskesmas Soposurung.

Upaya deteksi dini ini dilakukan melalui rapid tes antibodi terhadap 101 orang pegawai dan staf dilingkungan kerja Sekretariat Pemkab Toba, Jumat (29/01/21) sekira pukul 09.00 Wib

Menurut Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular, Tidak Menular Dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Mangapul Pardede, rapid tes antibodi kali ini merupakan rangkaian untuk mendeteksi dini paparan covid-19 sekaligus upaya meminimalisir penyebaran virus itu, yang akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan di Kabupaten Toba.

Rapid Tes dilakukan dengan menerapkan kepatuhan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta program 3T yakni testing, tracing dan treatmen, tambah Mangapul.

Sebanyak 101 orang pegawai dan staf dilingkungan kerja Sekretariat Pemkab Toba, hari ini akan dirapid tes, selanjutnya hasilnya akan dikordinasikan kepada pimpinan, melalui Sekdakab, tandas Mangapul.

Pantauan awak media di lapangan, rapid tes dilakukan dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan, seluruh staf dan pegawai secara bergiliran, disamping memakai masker dan diukur suhu tubuh terlebih dahulu.

Baca Juga :  Penggunaan Sirekap pada Pilkada Perlu Evaluasi di setiap KPU Kabupaten-Kota


Langkah ini kami lakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan, di samping bentuk deteksi dini, kemungkinan adanya ASN di lingkungan Pemkab Toba ini yang terkonfirmasi terpapar Covid-19,” tutupnya.( DNM/KTN )

Bagikan :