Razia Balap Liar dan Knalpot Blong di Taput, Puluhan Ranmor di Kandangkan

Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar razia (operasi) gabungan di 3 lokasi di wilayah hukumnya, Sabtu (23/01/2021) sekira pukul 23.00 WIB
Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar razia (operasi) gabungan di 3 lokasi di wilayah hukumnya, Sabtu (23/01/2021) sekira pukul 23.00 WIB
Bagikan :

TAPANULI UTARA – Kliktodaynews.com MENYAHUTI keresahan warga atas maraknya balap liar dan knalpot blong, Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar razia (operasi) gabungan di 3 lokasi di wilayah hukumnya, Sabtu (23/01/2021) sekira pukul 23.00 WIB

Operasi dipimpin langsung Kabag Ops KOMPOL H. Sihombing di Kecamatan Tarutung, Siatas Barita dan Kecamatan Sipoholon mulai pukul 23.00 WIB hingga dini hari tadi.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Muhammad Saleh SIK.MM melalui Kasubbag Humas AIPTU Walpon Baringbing mengatakan, aksi balap liar dan knalpot blong sudah menjadi sorotan karena sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga saat istirahat di rumah khususnya malam hari.

Untuk itu, kita menjawab keresahan warga dengan melakukan tindakan razia. “Seperti tadi malam, sabtu (23/1/2021) pukul 23.00 WIB, kita gelar operasi gabungan dari seluruh fungsi di Polres. Kita berhasil menjaring dan mengamankan 19 unit sepeda motor dan pemilik terlibat balap liar terorganisir secara illegal termasuk pengendara sepeda motor perorangan dengan knalpot blong”. Ungkap Walpon

Seluruh sepeda motor kita amankan ke Polres Taput untuk diidentifikasi apakah sesuai STNK dengan nomor Polisi, nomor mesin dan nomor rangka masing masing kenderaan termasuk Surat Izin Mengendara (SIM) bagi pengenderanya.

Baca Juga :  Polres Taput Amankan Kunjungan Cawapres No 2 di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit


Kepada pengendara yang kita amankan dilakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya sebelum dipulangkan.

Sedangkan sepeda motor masih kita tahan karena perbuatan tersebut merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Lalu Lintas sehingga dilakukan penilangan.

Setelah tilang tersebut disidangkan, sepeda motor bisa diambil dari Polres dengan syarat harus mengganti knalpot blongnya dengan knalpot standard .

Kita menghimbau kepada seluruh pemilik sepeda motor, marilah kita turuti aturan serta saling menjaga perasaan orang lain. Khususnya kepada orang tua, mari kita nasehati anak anak kita agar tidak sesuka hati mengganti knalpot sepeda motornya.

Razia ini akan rutin kita lakukan. Semua Polsek jajaran Polres Taput akan terlibat untuk menindak lanjuti razia di wilayah masing-masing. Tutup Walpon (WB/KTN)

Bagikan :