KIOS PUPUK BERSUBSIDI MUSNAH TERBAKAR DI TAPUT, DARWIN KEHILANGAN TEMPAT TINGGAL

Bagikan :

TAPANULI UTARA- KLIKTODAYNEWS.COM SATU unit rumah tinggal sekaligus tempat usaha penjualan pupuk bersubsidi milik Darwin Simamora (45) warga dusun III desa Lumban Silintong Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara, musnah dilalap si jago merah, Kamis (19/3/2020) pukul 16.30 Wib.

Informasi di terima dari Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara AIPTU Walpon Baringbing SH dalam rilis pers yang di terima KLIKTODAYNEWS

Menurut keterangan Baringbing, peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh saksi seorang petani, Rohani Manalu, yang saat itu sedang bekerja di ladang persis di belakang rumah korban. “Rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemilik lantaran bekerja di ladang yang berjarak 3 Kilo meter.

Saat di interogasi Polisi, Rohani menyebutkan melihat api dari belakang rumah. “Ketika itu dia melihat asap mengepul tebal dari bagian belakang rumah. Sebut Humas meniru keterangan saksi Rohani Manalu.

Merasa curiga, Rohani mendekat untuk melihat jelas sumber asap tebal. Namun tiba tiba api muncul dan membesar. Rohani menjerit memanggil warga disekitaran dan meneruskan ke Kepolisian terdekat.

Baca Juga :  Geger, Warga Siborongborong di Teror Mahluk Penghisap Darah Ternak


Di bantu warga, petugas Kepolisian berupaya memadamkan api namun tidak berdaya sehingga harus memanggil Pemadam Kebakaran (damkar) dari Tarutung.

Satu jam kemudian damkar tiba di lokasi kejadian. Namun rumah beserta harta benda sudah ludes di lahap si jago merah. Pemilik rumah, Darwin Simamora tidak bisa berbuat apa apa. Dia hanya pasrah mendapati rumahnya rata dengan tanah tanpa menyisakan harta bendanya.

Pada peristiwa itu dilaporkan tidak ada menelan korban jiwa. Kerugian di taksir berkisar dua ratusan juta dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Kita sudah memasang Police Line untuk mengamankan lokasi guna penyelidikan dan memeriksa saksi saksi. Ujar Baringbing

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen SPsi. MPsi melalui Kasubbag Humas AIPTU Walpon Baringbing SH membenarkan peristiwa kebakaran yang meludeskan kios pupuk dan rumah tinggal milik Darwin Simamora ini. (ALDY/KTN)

Bagikan :